Kini Lokakarya Lintas Sektor Rembug Stunting, Wabup Yudha Tekankan Semua Ikut Berperan

oleh -277 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Zaenal Abidin menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor dan Rembug Stunting Tingkat Kecamatan.

Kegiatan tersebut dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten OKU Timur, berlangsung di Aula Kecamatan Semendawai Timur, Senin 3 Oktober 2023. Turut hadir unsur Forkopincam Semendawai Timur, Kepala Puskesmas Burnai Mulya, dan Kepala Desa Burnai Mulya.

Baca juga :  GUNA MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN, BUPATI OKU TIMUR,Ir.H.Lanosin,M.T KUKUH KAN 3.173 ANGGOTA SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT(SATLINMAS)

Percepatan penurunan stunting sangat perlu melibatkan lintas sektor terkait, adanya keterlibatan peran Kepala Desa sebagai leading sektor dan tim penggerak PKK serta lintas sektor lainnya, diharapkan TPPS dan TPK desa bisa bekerja secara optimal dalam upaya pendampingan keluarga beresiko stunting.

Wabup Yudha mengatakan bahwa Kegiatan Mini Lokakarya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapinya, serta pentingnya peran TPPS dan TPK desa dalam melakukan penanganan dan pendampingan keluarga beresiko stunting.

Baca juga :  Satresnarkoba Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Diduga Edarkan Sabu di Gunung Sangkaran

“Saya berharap dengan komitmen kita bersama ini, Pemerintah Desa, serta lintas sektor lainnya, dapat terus mengupayakan penanganan percepatan penurunan stunting di Kecamatan Semendawai Timur. Upaya ini harus terus kita kejar dengan saling berkerjasama dalam memberikan pendampingan ibu hamil, pencegahan pernikahan dini dan beberapa program lainnya mampu digalakkan agar penurunan angka stunting di Kabupaten OKU Timur dapat dipercepat hingga memenuhi target yang telah ditetapkan”, ujarnya.
(Ihsan E/Ketua IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.