Ketua DPRD OKU Timur H. BENI DEFITSON, S.IP. MM ; Diusia 20 Tahun Bumi Sebiduk Sehaluan Sudah Banyak Pencapaian Yang Berhasil.

oleh -40 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Genap 20 tahun sudah usia kabupaten dengan julukan Bumi Sebiduk Sehaluan saat ini, tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur sudah banyak mengalami dan menghadapi berbagai dinamika, baik pencapaian keberhasilan maupun permasalahan dan tantangan dalam membangun kabupaten ini.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD OKU Timur, H, Beni Defison, S.IP, MM, sat memimpin Rapat Paripurna ke 47 DPRD OKU Timur dalam rangka memperingati hari jadi OKU Timur ke 20 pada Rabu 17 Januari 2024.

Untuk itu Pemkab OKU Timur dan seluruh pemangku kepentingan harus terus bersinergi, bekerja keras, bekerjasama, berkomitmen, dan konsisten melaksanakan agenda-agenda pembangunan di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan ini.

Agar program-program yang telah direncanakan dan ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan target, tentu tetap berpedoman pada rencana pembangunan jangka menengah daerah OKU Timur 2021 – 2026, semata-mata ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat OKU Timur, terang pria asal Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II ini.

Politikus Partai Golkar ini, juga mengungkapkan secara umum pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah OKU Timur yang meliputi penyelenggaraan urusan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan telah menunjukan perkembangan dan kemajuan serta peningkatan yang menggembirakan.

Baca juga :  Bentuk Solidaritas Persaudaraan LSM ELANG MAS Kabupaten OKU

“Keberhasilan, perubahan dan kemajuan di berbagai bidang di OKU Timur saat ini telah dapat kita lihat dan rasakan bersama, terutama kemajuan dan perubahan dalam hal pembangunan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya. Pemkab OKU Timur terus bekerja keras dan konsisten untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab OKU Timur, terwujudnya OKU Timur yang maju lebih mulia,”terangnya.

Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Pemerintah Daerah OKU Timur patut dibanggakan dan disyukuri, keberhasilan dan berbagai prestasi yang telah dicapai diraih dengan cara yang tidak mudah. Diperlukan berbagai upaya optimal, kontribusi dan partisipasi dari seluruh komponen Pemerintah Daerah OKU Timur, baik yang ada di jajaran eksekutif, legislatif (DPRD), dan juga masyarakat kabupaten OKU Timur. Capaian keberhasilan ini tentu tak luput dari dukungan dan jasa H,. Herman Deru, SH, M Gubernur Sumatera Selatan periode 2018 – 2023 yang telah memberikan perhatian khusus dan bantuan keuangan yang besar untuk OKU Timur.

Baca juga :  MOBIL DINAS BG9533EZ SALAH SATU SKPD DIDUGA DIGUNAKAN JUALAN DADAR GULUNG DI GOR LAHAT

Dia menjelaskan, pesta demokrasi akbar bagi rakyat Indonesia akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum serentak. Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (pileg) untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan juga DPRD kabupaten dan kota. Sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih gubernur, bupati, dan juga wali kota akan diselenggarakan serentak diseluruh daerah pada 27 November 2024. Komisi pemilihan umum telah menetapkan 18 Partai Politik nasional dan enam Partai Politik lokal yang akan ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024.

Berdasarkan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, tentang peran pemerintah dan pemerintah daerah, Pemkab OKU Timur akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap kelancaran dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilu dan pilkada.

“Untuk itu dalam momentum memperingati hari jadi OKU ini, izinkanlah kami atas nama Pemkab OKU Timur mengajak kita bersama marilah kita menyambut dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian, harmonis, toleransi, saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan pilihan, pendapat, maupun pandangan agar dapat terwujud kehidupan sosial yang rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 di OKU Timur dapat terlaksana dengan tertib, aman, kondusif dan zero konflik, sehingga kesuskesan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 diseluruh tempat di Indonesia, khususnya di daerah OKU Timur tercapai,”jelas Ujar H. Beni.

Baca juga :  Pengurus DPW IWO-I SUMSEL Beserta Jajaranya Berikan Ucapan Papan Bunga Pada Acara Puncak HPN di Ancol mendatang.

Sebagaimana imbauan Ditjend Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dr, Drs, Bahtiar, MSi. “Aang Pemilu serentak 2024 sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus mengubah mindset Pemilu yang awalnya dianggap sebagai ajang kontestasi politik dan perebutan kekuasaan kini harus diubah menjadi ajang memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dari kebhinekaan bangsa Indonesia, serta diharapkan agar seluruh pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan ekosistem Pemilu yang sehat,”imbuhnya.

Ingat saudara-saudara, perbedaan pilihan sementara, sedangkan persaudaraan selamanya,katanya.
(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.