Ketua DPRD Muratara didampingi Gubernur Sumsel Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa HUT Muratara ke-10.

oleh -157 Dilihat

Muratara,LensaKhatulistiwa.com
Paripurna dalam rangka puncak hari jadi Kabupaten Muratara ke-10 tahun 2023, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Muratara.

HUT Kabupaten Muratara ke-10 tahun 2023 dengan tema “Satu Dekade Menuju Citra Musi Rawas Utara Berhidayah yang Solid dan Tangguh”, dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah, Ketua DPRD Efriansyah, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0406 MLM, Kepala OPD, Camat dan Kades di Muratara.

Sementara, kepala daerah kabupaten/kota yang hadir, seperti Wali Kota Lubuklinggau dan walikota Prabumulih. Tampak hadir juga Kepala Kejaksanaan Negeri Lubuklinggau Bayu Kristianto serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah, Ketua DPRD Muratara Efriansyah dan pejabat lainnya menghadiri paripurna puncak HUT Muratara ke-10.

Baca juga :  Akankah PJ Walikota Pagar Alam, Mampu Mengatasi Permasalahan Banjir Akibat Meluapnya Air Dari Saluran Drainase

Ketua DPRD Muratara Efriansyah yang memimpin paripurna HUT Muratara ke-10 mengulas sejarah proses panjang terjadinya pemekaran kabupaten yang memiliki slogan “Beselang Serundingan” ini.

Proses yang dilalui tidaklah mudah, dan mengobarkan banyak hal. Mulai dari pemikiran, tenaga, maupun jiwa dan raga. Bahkan perjuangan untuk menjadi kabupaten Muratara, sampai harus menelan korban jiwa.

“Demi terwujudnya Kabupaten Muratara. Maka, pada hari ini kita memperingati hari jadi Kabupaten Muratara ke-10” kata Efriansyah.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam pidatonya yang disampaikan Wabup H Inayatullah memberikan apresiasi  atas semangat pengabdian untuk mewujudkan Kabupaten Muratara berhidayah.

Rapat paripurna DPRD Muratara dalam rangka peringatan puncak hari jadi Kabupaten Muratara ke-10 tahun 2023.

Baca juga :  Seluruh Pengurus Dan Wartawan Lensa Khatulistiwa Mengucapkan MINNAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 1445 H/ 2024

Begitu juga kepada semua pihak yang telah berperan atas terciptanya siatuasi aman, tentram dan demokratis, sehingga dapat melaksanakan tahapan pembangunan di kabupaten Muratara dengan baik.

Momen peringatan HUT kabupaten Muratara ke-10 ini, menjadi pijakan untuk terus berbenah, yang akan menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Muratara. Tidak hanya saat ini, namun juga menjadi kebanggaan generasi di masa depan.

Letak geografis Kabupaten Muratara yang sangat strategis berada di tengah pulau sumatera, dengan SDA yang melimpah dalam mendukung pembangunan Sumsel dan Nasional. Membuat Kabupaten Muratara menjadi kabupaten kebanggaan, di provinsi Sumsel maupun nasional.

Dia mengatakan, dengan dukungan penuh bersama legislatif, selama memimpin Kabupaten Muratara sesuai dengan arah kebijakan, visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Muratara yang selaran dan mengakar pada program provinsi Sumsel dan nasional.

Baca juga :  Polres Oku Gelar Sholat Ied Dan Halal Bihalal

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah, Ketua DPRD Muratara Efriansyah.

“Pembangunan sesuai dengan kebutuhan prioritas masyarakat Kabupaten Muratara. Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muratara yang telah selaras. Sehingga, dalam waktu kurun waktu dua tahun empat bulan, Muratara banyak mengalami perubahan” paparnya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi kepada eksekutif dan legislatif Kabupaten Muratara yang telah bekerja keras.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga memuji berbagai pembangunan di berbagai bidang di Muratara. Mulai dari bidang infrastruktur, hingga sosial budaya.

“Dalam kurun waktu yang singkat, mampu membangun konektivitas sebanyak 80 persen” puji Gubernur HD.(tim/iwo.i/Herly)

No More Posts Available.

No more pages to load.