Kerusakan Drainase Di Dusun III RT/04 Desa Perjaya Barat, Menjadi Sorotan Publik

oleh -340 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Kerusakan Drainase di Dusun 03/RT 04,Desa Perjaya Barat Kecamatan Martapura Kabupaten Oku Timur menjadi sorotan. Proyek Yang Tidak Di Ketahuan Nilainya Ini sudah alami keretakan Dan ditumbuhi Rumput Rumput Liar.

Dari prasasti informasi publik bahwa saluran drainase dibangun 2023 dari program Dana Desa (APBN) dengan volume P:96M, L:0,5m/0,4m,T 0,5M Dan Tidak Ada Nilai Yang Tertulis Di Prasasti Tersebut.

Tim Media Lainnya saat ikut cek lokasi memberikan komentar bahwa ia menduga, campuran semen terlalu sedikit. Akibatnya, saluran itu cepat mengalami kerusakan,” katanya.

Baca juga :  Kepala Kejaksaan negeri Lubuklinggau Terima Kunjungan Ketua IWO.I Musi Rawas.

Kepala Desa Perjaya Barat‘’Suryono’ melalui Chat Whatsapp pada Selasa sore ( 18/06/2024 ) Memberikan Penjelasan Terkait Adanya  kerusakan saluran Drainase tersebut.

“Saat Media Bertanya, Tahun Berapa Pak Drainase Tersebut Di Bangun Iya Menjawab Disitu Ada Prasastinya Bos.Kades Suryono pun Memberikan Penjelasan Terkait Banyaknya Rumput Liar Yang Tumbuh “Karna belum sempat gotong royong Untuk membersihkan Ujarnya.

‘Namanya bangun di tanah lumpur pergerakan tanah ya bisa aja retak.itu kan terlihat keras baru Baru ini.karna kita bangun karna untuk mengatasi becek di areal sekolah dan masjid itu timbunan semua.

Baca juga :  DPRD OKU Timur Tetapkan Dan Sahkan Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD 2023 Menjadi Perda

Ini termasuk mending gak roboh karna waktu bangunnya semuanya tanah lembut campur lumpur,Ujar Kades Suryono.

Di Tempat Terpisah Salah Satu Warga Yang Sedang Melintas Dan Enggan Disebutkan Namanya Membenarkan Bahwa Bangunan Tersebut Memang Di bangun Pada Tahun 2023,

“Benar Pak Bangun Tersebut Di Bangun Pada Tahun 2023,Tapi Saya Tidak Tahu Persis Bulan Berapa Dan Nilai Anggarannya Pun Saya Gak Tau Pak,Kalo Ingin bertanya Lebih Detil lebih Baik Bapak Langsung Tanya Kepada Kadesnya Langsung.Ujarnya

Baca juga :  Bupati Oku Timur,Ir.H.Lanosin,M.T, Hadiri Perlombaan Masak, Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah

Sampai Berita Ini Di Terbitkan Belum Ada Penjelasan Masalah Anggaran Dari Kepala Desa Perjaya Barat.

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.