KERESAHAN WARGA KECAMATAN JAYAPURA DESA TUMI JAYA,DENGAN ADANYA, AKTIFITAS MOBIL PENGANGKUT MATRIAL BATU TAMBANG

oleh -200 Dilihat

OKUT, lensakhatulistiwa.com
Tampaknya Aktipitas Mobil Pengangkut Material batu tambang di Daerah Kecamatan Jayapura yang melintasi Desa Jayapura dan Desa Tumi Jaya semakin hari, semakin meresahkan warga khususnya warga Desa Tumi Jaya.

Pasalnya Di duga dampak dari aktivitas angkutan mobil pengangkut batu split , jalan yang menghubungkan Desa-desa di Kecamatan Jayapura semakin rusak bahkan menimbulkan polusi debu saat musim kemarau seperti saat ini pantauan wartawan dilapangan Jum’at (20/10/2023).

Mobil Over Tonase atau mobil tronton roda 10 kini makin marak masuk ke wilayah Kecamatan Jayapura mengakibatkan jalan semakin cepat hancur bahkan membahayakan pengendara lain karna jalan tersebut hanya memiliki lebar 4 meter sedangkan mobil tronton tersebut leb8h dari 2 meter lebarnya.

Baca juga :  Luka Didahi Akibat Dikeroyok

Bahkan sering adu mulut dengan sopir mobil truck karena arogan cara mengendarai mobil tronton yang memasuki wilayah Desa.

Imam Tasrul warga Tumi Jaya sekaligus Sekjen Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten OKU Timur menjelaskan kendaraan over tonase ini makin hari meresahkan warga khususnya warga tumi Jaya karna mobil tronton tersebut melintasi wilayah Desa Tumi Jaya menuju ke arah Desa Lengot hal ini tidak akan kami biarkan lebih lama,  apalagi mobil ini masuk nya terkadang sore hari dan malam hari.

Baca juga :  PENGRAJIN RUMAHAN KELENGKAPAN KUDA LUMPING SEBAT CEMETI SRIWIJAYA KAB LAHAT

Kami warga Tumi Jaya saat ini sedang mengumpulkan seluruh tanda tangan masyarakat Desa Tumi Jaya bentuk protes kami kepada PT PT yang mengabaikan aturan kapasitas mobil yang melintasi jalan Desa kami.

Ketika tanda tangan sudah selesai rencananya akan kami serahkan kepada bapak Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah dan DPRD Kabupaten OKU Timur untuk di tindak lanjuti.

Apabila sikap kepedulian kami terhadap pembangunan infrastruktur yang di bangun pemerintah tidak di indahkan dan tidak ada solusinya , maka warga Tumi Jaya sepakat untuk melakukan aksi, kami juga mengajak Aktivis untuk membantu kami menuntaskan persoalan ini untuk melakukan Aksi turun ke jalan.
(Ihsan E/Ketua IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.