Kendaraan Yang Over Load Terus Dapat Tindakan Keras Dari Satlantas Polres Kota Prabumulih

oleh -434 Dilihat

PRABUMULIH,lensakhatulistiwa.com
Satlantas Polres Prabumulih bersama Dinas Perhubungan Kota Prabumulih terus melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran kendaraan angkutan yang over dimensi dan over load (ODOL) yang melintas di wilayah Kota Prabumulih.

Kali ini penindakan kendaraan angkutan yang over dimensi dan over load (ODOL) dilakukan di Tugu Air Mancur Kota Prabumulih (Sabtu, 18 Mei 2024)

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kasatlantas AKP Muthemainah SH mengatakan jika pihaknya terus melakukan patroli guna melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan ODOL ini

Baca juga :  Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Terima Penghargaan Dari PWI Sumsel

“Penindakan kendaraan ODOL ini dilakukan karena berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, dan cenderung menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” kata Kasatlantas.

Selain itu, lanjut dia, kendaraan ODOL juga melanggar aturan undang-undang lalu lintas angkutan jalan raya.

Selain melakukan penindakan, imbuh dia, pihaknya juga proaktif melakukan sosialisasi kepada pengusaha jasa angkutan truk dan sopir agar tidak membawa muatan berlebih.

“Selain tindakan tegas tilang, kami juga melakukan aksi preventif dengan sosialisasi ke perusahan jasa angkutan dan sopir terkait pelanggaran Odol dan bahayanya,” katanya.

Baca juga :  PENGRAJIN RUMAHAN KELENGKAPAN KUDA LUMPING SEBAT CEMETI SRIWIJAYA KAB LAHAT

AKP Muthe menambahkan  jika pihaknya terus melakukan patroli guna melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan ODOL ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan umum di Wilayah Kota Prabumulih.

(LK – SAKRIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.