KEMENTRIAN KOMUNIKASI MENGENALKAN, PUSAT MONITORING TELEKOMUNIKASI (PMT) KE PERWAKILAN DAN PEMERINTAH PEMERINTAH DAERAH.

oleh -151 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenalkan Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT) yang dikembangkannya kepada perwakilan pemerintah-pemerintah daerah sebagai solusi untuk pengawasan layanan pos, telekomunikasi dan penyiaran.

Diselenggarakan di Ballroom Hotel Aryaduta Menteng Jakarta Pusat, sosialisasi tersebut dilakukan oleh Direktorat Pengendalian dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) dan diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. serta perwakilan Diskominfo pemda lainnya. Kamis, 16 November 2023.

Baca juga :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kebijakan Dana Kampanye, Rekening Khusus Dana Kampanye dan Kebijakan Pelaksanaan Kampanye Pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Selasa, 19 September 2023.

Dalam sambutan dan arahannya, Direktur Pengendalian Pos dan Informatika Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Dany Surwadany mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan kualitas layanan telekomunikasi, pos dan penyiaran adalah dengan menyediakan fasilitas Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT).

“Dalam rangka memastikan bahwa kualitas layanan dari telekomunikasi, pos dan penyiaran berjalan dengan baik, maka salah satunya yang kita lakukan adalah dengan membangun atau menyiapkan Pusat Monitoring Telekomunikasi yang terintegrasi dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan telekomunikasi, pos dan penyiara” jelasnya.

Baca juga :  Satu pelaku penggelapan buah sawit milik PT Wana Karya Mulya Kahuripan (WMK) Ditangkap pada 18 Desember 2023 lalu.

Dirinya menyatakan, melalui PMT, seluruh aktivitas monitoring, evaluasi pelaporan dan analisis dapat dilaksanakan secara lebih efisien, cepat akurat dan valid.

“PMT memiliki 6 fungsi, yaitu dashboard analisa PMT, Sistem Informasi Geografis (GIS), Aplikasi Sigmon, Monitoring Telekomunikasi, Smart Monitoring Qualitu of Service (QoS) dan Ticketing” imbuhnya.

Menurut Dany, hasil analisis data yang didapatkab dari PMT dapat dijadikan dasar dalam mengatasi berbagai permasalahan telekomunikasi, pos dan penyiaran melalui keputusan yang tepat dan efektif.

Baca juga :  Remaja Pemuja Sabu-sabu Asal OKI Digerebrek Anggota Polisi, Temukan Barang Bukti Seberat 1,03 Gram

“Tujuan akhirnya adalah sistem monitoring ini untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada dan mengumpulkan data-data hasil analisis dalam big data yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat dan efektif” tutupnya.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.