KEKERASAN TERHADAP SISWA TERULANG KEMBALI DISMK N 1 LAHAT KEPSEK DIDUGA TUTUP MATA TUTUP TELINGA

oleh -315 Dilihat

Kekerasan di sekolah merupakan tindak kekerasan yang melibatkan murid, guru, dan staf sekolah yang dapat mengganggu proses pengajaran dan pembelajaran.
Dampak kekerasan terhadap anak pada aspek psikologis cukup mendalam. Adanya trauma yang berkepanjangan dapat berujung menjadi serangan panik hingga depresi. Hal ini juga bisa memicu timbulnya pikiran-pikiran serta perilaku negatif.Hal ini terjadi di SMK N 1 Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang dilakukan oleh Oknum Guru Olahraga.

Salah satu murid X TKJ 2 SMK N 1 Lahat yang tidak mau dituliskan namanya mengatakan 30-08-2023 pada tanggal
28 -08-2023 pada saat pelajaran olahraga berlangsung Kami izin ke Toilet ,Namun saat kembali dari toilet kami langsung dicaci maki dengan menyebut kami dengan sebutan kasar (Babi),bahkan teman saya dipukul menggunakan sapu sehingga gagang sapu tersebut sampai bengkok bukan itu saja kepalanya dipukul sikut,ditendang bagian rahang bawah”ujarnya”.

Baca juga :  Ketua Umum DPP IWOI Mengutuk Keras Atas Terjadinya Pengroyokan Dan Penganiyaan Yang Di Halaman Parkir Ambarukmo Plaza. Yogyakarta -- Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Ikatan Wartawan Online Indonesia, (IWOI) NR Icang Rahardiyan SH, mengutuk dan mengecam keras atas terjadinya penganiyaan dan pengroyokan yang di duga di lakukan oleh beberapa oknum Debt Collektor, di halaman parkir Ambarukmo Plaza pada Rabu 17/01/2024 sekira pukul 15,00 wib. Kejadian penganiyaan dan pengroyokan yang di sertai pengrusakan tersebut mendapat kecaman keras, dari Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) melalui katua Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Wartawan Online Indonesia, (DPW IWOI DIY) Anton nurcahyo, pada sabtu (20/01/2024) Lebih lanjut icang rahardiyan SH, mengatakan sungguh sangat menyayangkan atas terjadinya penganiyaan yang di alami oleh Dewan Penasehat (IWOI) Dhalyono HP, yang terjadi di Parkiran Ambarukmo Plaza, yang mana di dalam mobil tersebut terdapat penumpang perempuan dan anak di bawah umur yang bisa membuat pesikologis, anak tersebut menjadi trauma dan ketakutan,"paparnya Atas kejadian tersebut icang meminta kepada pihak kepolisian Polda DIY agar segera menangkap para pelaku penganiyaan, dan mengusut tuntas kasus ini agar di kemudian hari kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Salah satu orang tua murid yang tidak mau menyebutkan namanya demi menjaga nama baiknya dan anaknya 30-08-2023 mengatakan ,bukan kami tidak setuju anak kami ditegur dan diperingatkan jika melakukan kesalahan namun tidak harus dengan kekerasan dan sebutan yang sangat tidak pantas untuk didengar.Apalagi kejadian ini untuk kesekiankalinya bahkan sebelumnya sudah sering kami mendengar keluhan-keluhan dari siswa untuk bapak ibu wartawan kami mewakili dari wali murid tolong ditindaklanjuti kejadian ini supaya Guru yang seharusnya mendidik justru menghakimi dengan kasar karena anak kami bukan pelaku kriminal yang harus menggunakan kekerasan anak kami perlu dididik dengan kasih sayang sebab anak-anak kami yang masih butuh pengarahan.”ujarnya”.

Baca juga :  JALAN COR BETON DD 2024 ULAK LEBAR DIDUGA PROYEK KORUPSI BERJAMAAH PJS KADES DAN PERANGKAT

MISNIATI,S.Pd.M.Si Kepala Sekolah SMK N 1 Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 05-09-2023 saat dikomfirmasi Via WhatApps No 0813-7751-XXXX sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban setelah dibaca langsung memblokir WhatApps wartawan Media ini.

“BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA’

MUHAMMAD HARIANTO & TEDDI SUSILO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

No More Posts Available.

No more pages to load.