KEGIATAN MONITORING BANJIR YANG DIAKIBATKAN OLEH INTENSITAS HUJAN YANG LEBAT DAN MELUAPNYA SUNGAI OGAN DI WILAYAH KECAMATAN BATURAJA TIMUR KAB.OKU

oleh -284 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2024 sekira jam 15.00 Wib bertempat di wilayah Kec Baturaja Timur Kab OKU telah dilakukan giat Monitoring Banjir yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang lebat dan meluapnya air sungai ogan.

Dalam kegiatan monitoring tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis,S.H didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Hariyanto dan diikuti anggota Polsek Baturaja Timur.

Dari hasil giat monitoring ditemukan Genangan Banjir di wilayah Kec Baturaja Timur yang diakibatkan oleh sungai Ogan yang meluap disebabkan intensitas hujan lebat yaitu sebagai berikut :

•• Bertempat di Jl. Gotong Royong Lr. Belimbing Rt. 21 Rw. 05 Kel. Kemalaraja Baturaja Timur Kab OKU, Sungai Ogan Mati yang meluap mengakibatkan Akses jalan satu satunya keluar masuk warga Jl. Gotong Royong Rt. 22 Dsn. 06 Desa Tanjung Kemala Kec. Baturaja Timur terendam banjir sepanjang kurang lebih 200 meter dengan ketinggian air ± 1,5 s.d 2,5 Meter sehingga warga setempat RT. 22 Dsn 06 Desa Tanjung Kemala sebanyak kurang lebih 95 KK tejebak banjir, untuk dapat melintas genangan Air Warga menggunakan 2 Unit Perahu Ponton milik Warga yang merupakan bantuan dari Desa Tanjung Kemala.

Baca juga :  TURNAMEN SEPAK BOLA BUPATI CUP OKU TIMUR 2023 RESMI DI BUKA OLEH BUPATI Ir. H. Lanosin, M.T.

•• Bertempat di Jl. Gotong Royong Lr. Belimbing RT. 21 RW. 05 Kel. Kemalaraja Kec Baturaja Timur terdapat adanya genangan air diakses Jalan sepanjang ± 20 meter dengan ketinggian air sampai dengan ± 30 cm.

•• Bertempat Perum Bungur RT. 11 RW. 05 terdapat genangan Air dengan ketinggian sampai dengan ± 50 cm yang diakibatkan dari drainasenya terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung debit air yang deras turun mengakibatkan rumah sebanyak 53 KK tergenang air, namun saat ini secara perlahan genangan air mulai surut.

Baca juga :  Gelar Rapat Koordinasi Komisi Pemilihan Umum Tahun 2024

•• Bertempat di Jalan Pancur RT 03 Dusun 03 Desa Tanjung Baru terdapat genangan Air diakses Jalan sepanjang ± 60 meter dengan ketinggian sampai dengan ± 40 cm yang diakibatkan dari drainasenya terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung debit air yang deras turun dari kedua arah tanjakan jalan sehingga sejumlah pengendara sepeda motor dari dua arah, takut melewati genangan air dan memilih berbalik arah.

Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto menyampaikan kepada warga yang terdampak banjir agar tetap berhati-hati dan apabila air terus meningkat supaya dapat mengungsi ketempat yang lebih aman, segera hubungi Polsek Baturaja Timur apabila membutuhkan bantuan polisi.

Baca juga :  Rekapitulasi Suara Pemilu Telah Selesai Tingkat Kabupaten OKU TIMUR 2024 Polres OKU TIMUR Tetap Siaga Lakukan Pengamanan

Dari hasil kegiatan monitoring terhadap dampak Banjir sampai dengan dibuat laporan tidak ditemukan adanya korban jiwa, situasi aman dan kondusif.

– Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur akan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah binaan nya guna memastikan situasi yang aman dan kondusif
– Terus melakukan koordinasi dengan warga setempat guna mengetahui perkembangan situasi sedini mungkin
– Berkoordinasi dengan pemerintah terkait agar segera mengambi langlah-langkah untuk mencegah terjadi banjir berulang kali.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.