Kapolresta Magelang Sambang dan Sumbang Masjid di Tegalrejo

oleh -142 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Kapolresta Magelang kembali sambang dan sumbang Masjid dalam kegiatan Safari Kamtibmas pada Jumat (09/02/2024). Kali ini mengunjungi Masjid Nurul Huda Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Di tempat itu, Kapolresta Magelang selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas juga menitipkan amal jariyah 50 zak semen.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Safari Kamtibmas ini telah rutin dilaksanakan selama 6 tahun lebih. Saat ini berkesempatan untuk melaksanakannya di Madjid Nurul Huda dan warga masyarakat Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan.

“Safari kamtibmas ini juga dilaksanakan oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang. Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Hidayah di Dusun Bulu, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan. Kemudian Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. melaksanakan di Masjid Al Mustaqim Dusun Candi Duwur, Desa Sengi, Kecamatan Dukun,” ujar KBP Mustofa.

Baca juga :  POLISI RINGKUS TIGA PELAKU PENGANIAYAAN WARTAWAN DI BANYUASIN

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat dilingkungan Polresta Magelang dan Polsek jajaran untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah.

Kapolresta Magelang berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara Polresta Magelang dan warga masyarakat. Sehingga ke depan diharapkan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polresta Magelang berlangsung aman dan kondusif.

“Saya menitipkan pesan dengan adanya beberapa kejadian perkelahian pada anak usia remaja, termasuk baru-baru ini yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia dan luka berat. Saya ingin agar orang tua yang mempunyai anak bisa turut menjaga dan mengawasi mereka,” pesannya.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN PEMUKIMAN DESA PAGAR JATI KIMSEL DIDUGA ASAL-ASALAN TERINDIKASI LAHAN KORUPSI PEMBORONG PEMBOHONG

Serta di waktu yang mendekati berakhirnya masa kampanye pemilu ini, Kapolresta menandaskan agar bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong).

“Pada kesempatan ini, kami titip amal jariyah, namun jangan dilihat dari berapa jumlahnya. Semoga bisa bermanfaat untuk jamaah Masjid Nurul Huda,” ujarnya.

Takmir Masjid Nurul Huda Dusun Tambakwaru, Kyai Nurju mengungkapkan rasa syukur dan senang atas kunjungan Kapolresta Magelang dan jajarannya. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya kali ini namun bisa berkelanjutan.

Baca juga :  Resmi! Bupati Enos Lantik Ketua dan Pengurus FU3 OKU Timur Periode 2022-2027

“Saya mewakili Takmir Masjid dan jamaah merasa senang serta sangat berterimakasih atas kunjungan dan titipan amal jariyah Bapak Kapolresta Magelang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tabungan di dunia dan akhirat,” ujar Kyai Nurju.

Selanjutnya, Kepala Desa Soroyudan Sahudi, S.T., M.A.P. mewakili masyarakat juga memberikan apresiasinya atas kunjungan Kapolresta Magelang. Yang telah berkenan turun menyambangi warga masyarakat sampai lapisan terbawah.

“Ini adalah pertama kalinya kunjungan Kapolresta Magelang ke wilayah kami. Semoga berkelanjutan dan tali silaturahmi terus dapat terjalin,” ujar Sahudi.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.