Kapolres Oku Pimpin Upacara Ziarah Ke Makam Pahlawan Saat Hujan Berlangsung

oleh -321 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., pimpin kegiatan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Kemarung Baturaja yang berlangsung Senin (24/06/2024) sekira pukuk.15.30 Wib.

Meski dengan situasi cuaca hujan deras namun tetap melaksanakannya dengan penuh semangat, kegiatan tersebut dilakukan merupakan agenda tahunan Polri sebelum memperingati hari Bhayangkara.

Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja juga dihadiri oleh Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., PJU, Para Kasat, Kapolsek jajaran, perwira serta Personel Polres beserta Personel Polsek Pada Jajaran Polres OKU yang terlibat.

Baca juga :  HPN DPD IWO I KAB LAHAT HADIRI HUT IWO I KE 6 TAHUN SEKALIGUS AWARD DAN RAKERNAS KE 1 DIBALLROOM CUT NYA DIEN BUPERTA JAKARTA TIMUR

Dalam Ziarah tersebut dilaksanakan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Kapolres Oku.

Kemudian peletakan karangan bunga di tugu pahlawan oleh Kapolres Oku dilanjutkan bersama seluruh peserta upacara ziarah rombongan tabur bunga di makam para pahlawan.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa

Upacara Ziarah Ke Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 78 dengan melaksanakan Ziarah Ke Makam Para Pahlawan sebagai wujud nyata penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dan tak lupa juga mendoakan arwah para Pahlawan diterima disisi Tuhan yang maha esa serta dosa-dosanya di ampuni, ujar Kapolres Oku.

Baca juga :  Untuk Kesekian Kalinya Kabupaten OKU TIMUR Raih ADIPURA

Beliau menambahkan kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkasnya.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.