Kapolres Oku Pimpin Kegiatan Serah Terima Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 Polres Oku

oleh -154 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., pimpin kegiatan Serah Terima Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 yang berlangsung di Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres Oku. Senin (03/06/2024) sekira Pukul. 08.00 Wib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., PJU, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, Personel Polres Oku serta 19 (sembilan belas) Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024.

Kegiatan diawali dengan Laporan serta kegiatan penyerahan Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 dan penandatanganan naskah berita acara serah terima Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 dari pihak pertama mewakili SPN Betung Polda Sumsel diwakili oleh Brigpol Try Anggoro, S.H., selaku Bamin Provos Kesatuan SPN Polda Sumsel kepada pihak kedua yaitu Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H.

Baca juga :  Umat Katholik Ngluwar Antusias Ikuti Minggu Kasih

Isi dari Berita Acara Penerimaan Siswa ini, bahwa dengan ini pihak pertama menyerahkan Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 sebanyak 19 (Sembilan belas) orang akan melaksanakan Latihan Kerja diwilayah hukum Polres Oku selama 1 (satu) Bulan terhitung mulai tanggal 03 Juni s/d 03 Juli 2024.

Kemudian pihak kedua menerima Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 sebanyak 19 (Sembilan belas) orang yang akan melaksanakan Latihan Kerja selama 1 (satu) Bulan terhitung mulai tanggal 03 Juni s/d 03 Juli 2024.

Baca juga :  Pikiran Kotor Sepeda Motor Teman Sendiri Di Bawa Kabur.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengucapkan selamat datang kepada siswa Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024 SPN Polda Sumsel. Saya berharap selama melaksanakan Latja di Polres Oku selain menambah ilmu pengetahuan bidang kepolisian juga sebagai bekal nanti dalam melaksanakan tugas pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Materi latihan kerja yang harus dilaksanakan oleh para siswa tersebut adalah belajar praktek 5 fungsi tehnis yang ada di Kepolisian, yaitu Fungsi tehnis Samapta, Fungsi tehnis Lalulintas, Fungsi tehnis Intel, Fungsi tehnis Reserse dan Fungsi tehnis Binmas, sehingga diharapkan para siswa selesai melaksanakan latihan kerja di Polres Oku sudah memiliki bekal ilmu pengetahuan mengenai tugas-tugas kepolisian yang nantinya akan dihadapi oleh para siswa.

Baca juga :  KOORDINATOR WILAYAH IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA SUMATERA SELATAN GELAR RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI.

Kapolres Oku juga mengharapkan kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mengisi kurikulum saja, tapi harus betul-betul menjadi ilmu serta pengalaman yang harus diserap sebagai modal dalam melaksanakan tugas Kepolisian apabila nanti telah dilantik.

Serta meminta agar jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun dan menghindari perilaku tidak terpuji yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat. Ujar Kapolres Oku.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.