Kapolres Oku Jum’at Curhat Di Masjid Al-Iklas Karang Sari

oleh -235 Dilihat

OKU Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Polres Oku melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama Jamaah Masjid Masjid Al-Ikhlas Karang Sari Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Jum’at (03/05/2024) sekira pukul. 12.00 Wib.

Kegiatan Jum’at yang dilaksanakan oleh Polres Oku secara langsung dihadiri oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., bersama PJU Polres Oku, Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto, S.H.

Jumat Curhat merupakan program Kapolri dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluh kesah, saran dan kritik dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

Baca juga :  KETUM IWO INDONESIA LUNCURKAN PROGRAM WARUNG PERS

Salah satunya pertanyaan salah satu jamaah yang menyampaikan bahwa di lingkungan karang sari untuk keamanan terkait masalah pencurian sepeda motor masih sering terjadi karena di sini banyak kos- kosan anak anak mahasiswa.

Kemudian terkait masalah penyalahgunaan narkoba masih ada di lingkungan karang sari, bagaimana  cara mengatasinya agar tidak kejahatan ini tidak terulang kembali. Ungkapnya.

Pertanyaan dari salah satu jamaah, Kapolres Oku secara langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa terkait curanmor biasanya sering terjadi dengan cara pembobolan kunci utama dengan menggunakan kunci yang di buat sendiri atau sering di sebut kunci T, kami disini memberikan saran untuk selalu memberikan kunci safety tambahan di kendaran agar menghambat dan mencegah terjadinya curanmor.

Baca juga :  WARGA KECAMATAN BATURAJA TIMUR ANTUSIAS SAMBUT SUNATAN MASSAL YANG DI GELAR PT.BAKTI NUGRAHA YUDA ENERGY

Selain itu Polres OKU telah melaksanakan patroli keliling pada jam-jam rawan dan tempat tempat yang sepi, kemudian terkait dengan penyalahgunaan narkoba ini tantangan kita bersama dan tugas kita bersama untuk saling mengingatkan dan saling mengawasi anggota keluarga kita jika sudah ada ciri-ciri memakai narkoba segera untuk di tidak lanjuti seperti melakukan rehabilitasi. Karena masalah narkoba ini adalah kepedulian kita bersama, jika bapak-bapak ada yang melihat atau mengetahui adanya transaksi narkoba ataupun penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke pihak kepolisian atau pun bisa lewat bantuan polisi kami akan menurunkan tim khusus untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Baca juga :  Mahasiswa KKN UNTIDAR Magelang Gelar Seminar Literasi Media

Kapolres Oku juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Oku setiap hari Jumat secara berkeliling di setiap wilayah kecamatan yang ada di Kab. Oku.

Kegiatan ini  dimaksudkan untuk bersilaturahmi, menampung aspirasi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Komunikasi sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas. Ujar Kapolres Oku.

(LK -REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.