Kapolres Oku Hadiri Gelar Jum’at Curhat Di Masjid AL- FALAH Sukajadi, Terima Saran Dan Masukan Masyarakat

oleh -347 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Polres Oku kembali menggelar Jum’at Curhat yang kali ini dilaksanakan di Masjid Al- Falah Kel. Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. Oku. Jum’at (07/05/2024) sekira Pukul. 12.30 Wib usai pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini dihadiri oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ren Akp Indra Wilis, Kasat Lantas Akp Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K., Kasat Binmas Akp Ujang Abdul Azis, S.E, Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon dan KBO Sat Lantas Iptu Anton B Siswo.

“  Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengawali dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat yang saat ini berlangsung di Masjid Al- Falah Kel. Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. Oku tersebut.

Baca juga :  SPAL DIKELURAHAN RD PJKA RT 003 /RW 002 LAHAT DIDUGA AJANG KORUPSI LURAH

Beliau juga mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan di Masjid Al- Falah Kel. Sukajadi ingin mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Oku.

Kami menyadari bahwa pengelolaan Sitkamtibmas itu bukan hanya tanggung jawab dari pihak kepolisian, tentunya butuh sinergitas kita bersama dari seluruh stakeholder yang ada dalam mengelola situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres Oku.

Sambung Kapolres Oku pihaknya menyadari bahwa dalam pengelolaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Oku masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan tidak bisa dilakukan sendiri. “Pada kesempatan ini kami ingin mendapatkan masukan dan saran dari warga sekalian sehingga dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk kinerja kami ke depan.

Baca juga :  Pj.Walikota Lubuk Linggau Terima Penganugerahan Kartika Pamong Praja Muda

Kapolres Oku juga mensosialisasikan adanya pelayanan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tersedianya layanan NOMOR BANTUAN POLISI POLRES OKU: WA = 0811-7839-110 dan Bantuan Polisi Call center 110. Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor bantuan tersebut. Nanti akan diterima dan langsung ditindak lanjuti,” pungkas Kapolres Oku.

Sementara ucapan terima kasih dari Bapak Ansori selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Sukajadi atas pelayanan yang telah di berikan kepada masyarakat oleh pihak Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu

Dalam kegiatan tersebut juga ada keluhan dari Bapak Jonwin selaku perangkat kelurahan Sukajadi yang telah menerima keluhan warga setempat bahwa warganya tersebut sudah 4 kali gagal ujian dalam pembuatan Surat izin Mengemudi (SIM). Mohon arahannya?

Dari keluhan tersebut Akp Fausiah Tamal, S.T.K., S.I.K., yang baru saja menjabat sebagai Kasat Lantas Polres OKU mengatakan, bahwa POLRES OKU telah membuka luang waktu kepada masyarakat yang ingin mengikuti ujian SIM silahkan ke Kantor Satlantas untuk melakukan latihan sebelum ujian pembuatan SIM baik secara materi dan praktek yaitu batas pukul 15.00 WIB.

Baca juga :  Partai PAN Mencapai 15 Kursi, Bukti Masyarakat Masih Berharap Joncik Muhammad Kembali Jadi Bupati

Kemudian Kasat Lantas mengatakan bahwa segala soal dan materi yang terdapat dalam uji SIM merupakan standar yang di buat oleh Korlantas Mabes Polri untuk memperketat seleksi dalam pengajuan SIM sehingga, nantinya pemilik SIM adalah yang benar-benar memenuhi standard an layak.

“Terima kasih untuk saran dan kritiknya, Insyaallah kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak,” tuturnya.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.