Kapolres Musi Rawas Pimpin Langsung Acara Sertijab Tiga Kapolsek

oleh -205 Dilihat

 

Musi Rawas,Lensa Khatulistiwa.Com,-
Tiga jabatan kapolsek diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura), dirotasi diantaranya, Kapolsek Muara Kelingi, Kapolsek Tugumulyo dan Kapolsek Purwodadi.

Hal tersebut terbuktinya saat pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), tiga kapolsek, yang dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, dihalaman apel depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (6/9/2023).

Nampak hadir juga, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, beserta para kabag, para kasat, para kasi, para kapolsek serta para personel Polres Mura.

Diketahui tiga kapolsek yang dilakukan sertijab diantaranya, Kapolsek Muara Kelingi sebelumnya dijabat AKP Fettra Albert, lantaran berpindah tugas ke Polda Sumsel, mengemban jabatan Kasubagrenminops Bagbinops Roops Polda Sumsel.

Dan, jabatannya, Kapolsek Muara Kelingi, dijabat oleh Iptu Kosim, sebelumnya menjabat Kapolsek Tugumulyo, sedangkan jabatan Iptu Kosim dijabat oleh Iptu Dedi Purnomo, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwodadi, dan Kapolsek Purwodadi digantikan oleh Iptu Eryunik sebelumnya menjabat KBO Satreskrim Polres Mura.

Dalam kesempatan itu saat memimpin apel, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, menyampaikan arahannya, sebagaimana kita ketahui bersama sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumsel tanggal 22 Agustus 2023, tentang pengangkatan dan pemerintahan personil pada lingkungan Polda Sumsel.

Baca juga :  Ketua DPRD OKU Timur H. BENI DEFITSON, S.IP. MM ; Diusia 20 Tahun Bumi Sebiduk Sehaluan Sudah Banyak Pencapaian Yang Berhasil.

“Maka ada tiga pejabat utama Polres Musi Rawas, yang ikut serta dalam surat telegram tersebut sebagaimana rangkaian dari surat telegram itu hari ini kita melaksanakan sertijab Kapolsek Muara Kelingi dari AKP Fettra Albert kepada Iptu Kosim, Kapolsek Tugumulyo dari Iptu Kosim kepada Iptu Dedi Purnomo dan Kapolsek Purwodadi dari Iptu Dedi Purnomo kepada Iptu Eryunik sebelumnya menjabat KBO Satreskrim Polres Mura,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi dengan mutasi.

Dengan pergeseran tempat penugasan merupakan untuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyelenggaraan atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang kita sandang ada hal yang perlu diingat, bahwa kewenangan biasa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.

“Bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek,” jelas Kapolres

Baca juga :  Pasukan BKO Brimob Polda Sumsel, Di Lepas Polres Oku Usai Melaksanakan Pengamanan Pemilu

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, oleh karena itu kita harus sadar betul, bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat, maupun Tuhan Yang Maha Esa.

“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional proposional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan,” ucapnya

Kembali, Kapolres menjelaskan, pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku kapolres serta keluarga besar Polres Musi Rawas, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKP Fettra Albert, atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini mungkin banyak hal positif yang telah saudara lakukan selama demi kemajuan Polres Musi Rawas, khususnya Polsek Muara kelingi.

Dan juga saya ucapkan selamat kepada pejabat baru, Iptu Kosim, Iptu Dedi Purnomo dan Iptu Eryunik, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan saudara saya menyadari bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki.

Baca juga :  PENGAMAT PEMERINTAH APRESIASI LANGKAH PJ, BUPATI LAHAT OPERASIKAN BUS SEKOLAH

Saya yakin saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas ini segera menyesuaikan diri dan kenali ruangan lingkup di tempat tugas segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

Dan kenali adat istiadat, serta karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai laksanakan tugas tersebut dengan arif dan bijaksana penuh inisiatif, kreatif inovatif serta berdedikasi, peliharalah rasa kebanggaan yang dimiliki oleh anggota tumbukan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan di Polres Musi Rawas, hilangkan setiap bentuk intern atau kepentingan pribadi sehingga Saudara dapat mengemban tugas dengan baik

“Akhirnya saya mengingatkan kepada kita sekalian bahwa jabatan yang kita emban ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya,(Tim/IWO.I/Mura/Herly)

No More Posts Available.

No more pages to load.