KAPOLDA SUMSEL RAKOR DENGAN KPU, BAHAS PERSIAPAN MENJELANG PEMILU 2024

oleh -139 Dilihat

PALEMBANG —lensakhatulistiwa.com
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K., memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, yang bertujuan untuk membahas persiapan menjelang Pemilu 2024.Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Kantor KPU Sumsel, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam rapat ini, turut hadir Ketua KPU provinsi Sumsel Amrah Muslimin SE, MSi beserta staf
Kapolda Sumsel didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi Polda Sumsel, yaitu Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, S.I.K., M.M; Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si; Dir Reskrimum Kombes Pol. H. Anwar Reksowidjojo, SH, S.I.K; Dir Binmas Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., MM; Dir Pam Obvit Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K; Dir Samapta Kombes Pol. Budi Mulyanto, S.I.K., MH; dan Wadansat Brimobda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K., M.Si.

Baca juga :  DI TAMBAH NYA TRAVO, DI DESA LUNGGAIAN GUNA PERBAIKAN MUTU TEGANGAN

Saat dimintai keterangan oleh wartawan rabu 18/10/2023 , Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  menyebutkan
Rapat koordinasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan aparat keamanan dan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis. Kapolda Sumsel dan jajarannya, bersama dengan KPU Sumsel, membahas berbagai aspek kesiapan, termasuk pengamanan selama proses Pemilu, penanganan potensi gangguan keamanan, serta upaya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara.

Baca juga :  42 th Perumda Tirta Bhagasasi Dianggap Tidak Memberikan Kebutuhan Air Bersih, DPP Iwo Indonesia angkat Bicara

Selain itu menurut Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol  Supriadi MM, Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas proses demokrasi. Ia juga menegaskan komitmen Polri untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pemilih dan memastikan keamanan selama Pemilu berlangsung.
Rapat koordinasi ini menunjukkan bahwa pihak berwenang, baik dari Polri maupun KPU, telah bergerak bersama-sama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman, transparan, dan berjalan lancar. Ini adalah langkah penting dalam menjaga stabilitas demokrasi dan keamanan negara. Diharapkan, kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut hingga pelaksanaan Pemilu 2024 tandasnya.
(TIM IWO INDONESIA OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.