JALAN COR BETON SEKIP RT 15/16 RW 05 KELURAHAN PASAR LAMA LAHAT DIDUGA ASAL JADI

oleh -433 Dilihat

LAHAT,lensakhatulistiwa.com
Jalan Cor Beton atau biasa dikenal dengan rigid pavement adalah menerapkan sistem perkerasan kaku yang terdiri atas lapis pondasi dan lapis pondasi bawah.
Pembangunan jalan Cor beton di desa memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah. Dengan jalan Cor beton yang berkualitas, masyarakat desa dapat dengan mudah mengakses fasilitas pendidikan, kesehatan, dan pasar.
Jalan cor beton memiliki beberapa mekanisme  dalam pengerjaan pembangunan diantaranya menggunakan,pasir,split, semen dan menggunakan mesin MOLEN dalam pengadukan material.

Namun yang terjadi diSekip Sidomulyo Rt  15 , 16 Rw  05 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan diduga menggunakan pasir ,batu,bercampur tanah (SIRTU NA) Pengadukan materialpun diDuga secara manual, diDuga ketebalan tidak sesuai SPEK Hal ini terungkap.

Baca juga :  Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Melalui GPISS, Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah

Salah satu warga Sekip Sidomulyo Rt 15 Rw 05 Kelurahan Pasar Lama kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama Rotdi 15-11-2023 mengatakan pembangunan ditempat kami dikerjakan asal jadi saja,pekerja mengecor lantai dengan manual bahkan membuat adukan langsung dijalan yang akan dicor.sepengetahuan saya pembangunan jalan cor disini  terkesan asal-asalan bahkan asal jadi saja.padahal disini (SKIP) banyak anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan juga Wartawan / Jurnalis. Seharusnya LSM,Wartawan /Jurnalis berperan aktif untuk melakukan Kontrol sosial/Sosial Kontrol mengawasi pembangunan agar tidak terjadi penyimpangan untuk mengurangi kerugian Negara dalam tindak pidana korupsi untuk melakukan pengkritikan,pengawasan ,
peneguran jika ada yang tidak wajar,”ujarnya”

Baca juga :  Terbukti Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Pasangan Suami Istri Berhasil Menjadi Wakil Rakyat

Halnya senada yang disampaikan  warga Sekip Sidomulyo Rt 15  Rw05 Kelurahan Pasar Lama Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan yang mengaku bernama Layon 16-12-2022 mengatakan saya sedikit mengerti dan paham masalah bangunan karena kebetulan saya bekerja buruh harian lepas bangunan juga sering ikut kerja pembangunan jalan cor beton,bagaimana bisa tahan lama jika pembangunan jalan Cor beton ditempat kami menggunakan material pasir,batu,bercampur tana(SIRTU NA) pembangunan jalan cor beton yang menggunakan material tidak sesuai SPEK mengakibatkan jalan cor beton tidak akan bertahan  lama “ungkapnya”.

Baca juga :  BERIKAN APRESIASI, BUPATI ENOS HADIRI KEGIATAN BAKTI SOSIAL UMKM SRIWIJAYA INDONESIA DI CEMPAKA KABUPATEN OKU TIMUR

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Lahat sampai berita ini diterbitkan belum bisa dikomfirmasi.
” BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

TEDDI SUSILO & MUHAMMAD HARIANTO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

No More Posts Available.

No more pages to load.