Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada, Polresta Magelang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -34 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Dalam rangka menjaga kondusivitas yang damai jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polresta Magelang menggelar Doa Bersama Lintas Agama. Kegiatan bertempat di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang, Kamis (25/04/2024) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memelihara toleransi antar-umat beragama. Sehingga dapat terwujud kondusivitas Kamtibmas dan kelancaran pada sebelum dan saat pelaksanaan maupun pasca pilkada di wilayah Kabupaten Magelang.

Doa Bersama Lintas Agama dihadiri oleh Wakil Ketua FKUB Sulaiman Affandi M., Pemuka Agama Kristen Marten Arnolus Ballu, Pemuka Agama Katholik Thomas Wuryantoro. Serta Pemuka Agama Hindu I Nyoman Swatra, Pemuka Agama Budha Budy Raharjo dan Pemuka Agama Kong Hu Cu Ninik Tandani.

Baca juga :  Polres OKU Bagikan Bantuan Sembako Dari Kapolda Sumsel Dampak Banjir Kabupaten OKU

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa S.I.K., M.H., dilanjutkan sambutan dari Ketua MUI Kabupaten Magelang K.H. Chamami M.Si. Acara dilanjutkan dengan doa bersama oleh masing-masing pemuka agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magelang dan seluruh personel Polresta Magelang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. menyampaikan harapan dalam kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas dalam menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Magelang.

Baca juga :  KEGIATAN RAPAT KORDINASI LINTAS SEKTORAL DALAM RANGKA OPERASI KETUPAT T.A 2024 DI KABUPATEN EMPAT LAWANG

“Serta memperkuat tali silaturahmi serta toleransi antar-umat beragama,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta Magelang mengimbau dalam proses Pilkada yang akan dilaksanakan November tahun ini semoga berjalan aman, lancar dan kondusif. Serta terjaga kerukunan antar-umat beragama meski berbeda pilihan.

Kapolresta menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama atas dukungannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. Sehingga pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar.

Baca juga :  Lapas Lubuklinggau Lakukan Penandatanganan MOU dengan BNN Kota Lubuklinggau

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Kombes Pol Mustofa.

(LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.