IKATAN GURU TAMAN KANAK-KANAK INDONESIA (IGTKI)DAN HIMPUNAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN ANAK USIA DINI (HIMPAUDI) PRIODE 2024-2028 RESMI DI KUKUHKAN OLEH Dr. Sheila Noberta, Sp.A.,M.Kes.

oleh -174 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Bunda PAUD Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengukuhkan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten OKU Timur Periode 2024-2028. Rabu, 13 Desember 2023 di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Bersama perwakilan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatra Selatan DR. Dian Ekawati, M.Pd. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M., Bunda Literasi juga mengapresiasi dengan menyerahkan penghargaan kepada Bunda PAUD dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan pengamat pemerhati PAUD.

Dalam sambutan dan arahannya, Bunda PAUD mengucapkan selamat kepada pengurus IGTKI dan HIMPAUDI yang baru saja dilantik, “Semoga dengan kepengurusan yang ada mampu membawa IGTKI dan HIMPAUDI semakin jaya dan sukses dan dapat berkontribusi secara nyata terhadap perkembangan anak-anak usia dini terutama dalam pendidikan” tuturnya Bunda Sheila.

Baca juga :  IWO Indonesia Kabupaten Musi Rawas Resmi Dilantik Hari Ini

Selaku Bunda PAUD, dirinya mengapresiasi semua guru PAUD se-OKU Timur atas dukungannya terhadap gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, “Dimana berkat usaha bersama terutama usaha di lapangan, kemarin saya dapat berdiri bersama sekitar 400an Bunda PAUD nasional untuk mendapatkan apresiasi” ucapnya.

Dirinya mengajak guru PAUD ke depan dalam rangka dari gerakan transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan ini untuk melibatkan Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan agar gerakan ini menjadi lebih masif.

Baca juga :  BUPATI ENOS LAUNCHING PUPUK ORGANIK CAIR(POC) SECARA GRATIS

“Mengingat Bunda PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam menggerakkan masyarakat menjadi motor untuk membantu mensosialisasikan di tingkat masyarakat untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan” jelas Bunda Sheila.

Sementara itu, perwakilan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatra Selatan DR. Dian Ekawati, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu fungsi BPMP adalah memastikan program dari Kemendikbudristek ini dapat berjalan secara baik.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang luar biasa antara BPMP Provinsi Sumsel dan Disdikbud OKU Timur termasuk dukungan Bunda PAUD dan semuanya, program-program yang ada di Kemendikbudristek bisa tersampaikan dan menjadi sebuah program yang mendukung semua kegiatan yang ada” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh 441 peserta. Dirinya juga menambahkan bahwa Kabupaten OKU Timur saat ini progres Platform Merdeka Mengajar (PMM) dengan topik transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sudah mencapai 75,23%

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

“Ini atas upaya dukungan Bunda PAUD dan BPMP yang terus mendorong tercapainya presentase ini” tutupnya.

Adapun yang menerima apresiasi PAUD Tingkat Kabupaten/Kecamatan/Desa dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan adalah Meitha Yaroh, S.E., Alni Alrizkika, S.Pd., Inayah, S.Pd., Yuliana Sri Mulyaningsih dan Wasini S.Pd., AUD., M.M. sedangkan apresiasi sebagai pengamat dan pemerhati PAUD diberikan kepada Tuti Yana, M.Pd.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.