Gunakan Perahu, Kapolres Oku Pantau Banjir Dan Bantu Warga

oleh -582 Dilihat

OKU Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., Kabag Ops Kompol Sulis Pujiono, S.H., M.H. dan Kasat Intelkam Akp Hendry Antonius, S.H., melakukan kegiatan pantau banjir dan bantu warga. Rabu (08/05/2024) sekira pukul. 14.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Gotong Royong Lorong Belimbing menuju Jalan Ogan Mati Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan,menggunakan perahu milik BPBD OKU yang mana lokasi banjir berlokasi didataran rendah. Akibat banjir tersebut akses antar rt terputus.

Baca juga :  LSM Elang Mas DPC OKU Jenguk Orang Tua Anggota Sakit, Tindakan Mulia Penuh Kasih Sayang Sesama Anggota

Selain memantau banjir, Kapolres Oku dan rombongan juga berinteraksi dengan beberapa korban banjir dan memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga sekitar yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan hari ini sengaja saya, bersama rombongan melakukan peninjauan, monitoring sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Jalan Gotong Royong Lorong Belimbing menuju Jalan Ogan Mati Kec. Baturaja Timur Kab. Oku, karena kemarin saya sedang berhalangan karena ikut kegiatan di Polda Sumsel.

Baca juga :  Ketua Elang Mas OKU Mendorong Kolaborasi Yang Solid Dalam Upaya Berorganisasi.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan TNI, BPBD dan PMI dalam penanggulangan banjir yang berada diwilayah Kab. Oku.

Kami akan terus memantau perkembangan banjir diwlayah Kabupaten OKU.Petugas gabungan juga disiagakan di posko pengungsian serta diperbantukan personel khususnya Polwan di lokasi dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir.

Saat ini kami juga menunggu kedatangan bantuan dari Kapolda Sumsel yang masih dalam perjalanan, mudah-mudahan malam ini akan sampai dan esok pagi bantuan tersebut dapat langsung kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir ini. Ujar Kapolres Oku

Baca juga :  BUPATI OKU TIMUR,Ir.H.Lanosin, M.T, MENDAPAT PENGHARGAAN DARI MENTRI KEUANGAN Sri Mulyani/MENTRI DALAM NEGRI, Tito Karnavian, DALAM ACARA, SEMINAR INTERNASIONAL "INDONESIA'S FISCAL DECENTRALIZATION POLICY FOR THE XEXT DECADE"

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.