Gowes Kamtibmas Polres Prabumulih, Sehat dan Serap Aspirasi Masyarakat.

oleh -140 Dilihat

PRABUMULIH,lensakhatulistiwa.com
Disela-sela padatnya kesibukan Personel Kepolisian Resor Prabumulih Polda Sumatera Selatan melakukan kegiatan bersepeda bersama yang bertajuk Gowes Kamtibmas Polres Prabumulih, Sabtu pagi (15/06/2024).

Hadir dalam acara Gowes tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K, Waka Polres Prabumulih Kompol Eryadi Yuswanto, S.H., M.H, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Heri Sulistyo, Plh Kasat Lantas Iptu Eky, Kanit Gakum Sat Lantas Ipda Reno serta personel Polres Prabumulih yang tergabungdalam komunitas BBC ( Bhayangkara Bicycle Club ).

Sementara untuk route Gowes Kamtibmas tersebut diawali start di Halaman Mapolsek Polsek Prabumulih Timur selanjutnya rombongan menuju Jalan Sumatera Kel Gunung Ibul menyusuri Sudirman kemudian ke arah Kel Gunung Ibul Barat Kec Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Baca juga :  IWO INDONESIA SUMSEL SIAP MENDUKUNG PEMILU 2024 AMAN DAN DAMAI

Di Kel Gunung Ibul Barat Kec Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini Kapolres Prabumulih beserta rombongan mengecek proses pembangunan bedah rumah yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, hadir juga dalam kegiatan itu Lurah Kel Gunung Ibul Barat (GIB) Rika Damayanti AMG, Bhabinkatibmas Kel GIB serta RT/RW setempat.

Proses bedah rumah tersebut sudah mencapai 80 % tinggal proses finishing, Lurah Kel Gunung Ibul Barat (GIB) Rika Damayanti AMG mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Prabumulih dan jajarannya yang telah peduli kepada warganya, semoga dapat  bermanfaat bagi warganya.

Baca juga :  Bupati Mura Janjikan Reward Pada Atlit Perahi Medali di Porprov 2023

Kegiatan gowes kamtibmas tersebut dilanjutkan ke Kel Sukajadi Kec Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Disini Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K, Waka Polres Prabumulih Kompol Eryadi Yuswanto, S.H., M.H beserta rombongan melihat perkembangan pembuatan sumur bor yang telah memasuki proses pengurasan air sumur bor agar segera bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Kegiatan Gowes Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polres Prabumulih untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap informasi dari masyarakat secara langsung.” AKBP Endro Aribowo.

Tampak juga Kapolres Prabumulih dan jajarannya memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di sepanjang rute gowes kamtibmas yang dilalui, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat setempat untuk berinteraksi langsung dengan Polisi khususnya Polres Prabumulih dan dapat mengajukan pertanyaan atau masalah keamanan yang mereka hadapi sehari-hari.

Baca juga :  Suksekan Acara Khitanan Pada Tanggal 29 Juni 2024 Dengan Berbagai Acara Perlombaan

Kapolres berharap acara “Gowes Kamtibmas” akan terus berlanjut dan menjadi tradisi yang positif dalam membangun situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Prabumulih.

“Ini adalah langkah yang sangat positif dalam membangun hubungan yang lebih kuat antara Kepolisian dengan masyarakat.” Pungkas AKBP Endro.

(LK – SAKRIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.