GERAK CEPAT PUTR OKU TIMUR PERBAIKI JALAN KABUPATEN DI DESA BANDING AGUNG

oleh -175 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur gerak cepat dalam menangani perbaikan dan peningkatan jalan kabupaten di Desa Banding Agung, Kecamatan Madang Suku III.

Pantauan dilapangan, Jum’at (24/11/2023), dua unit alat berat diturunkan untuk meratakan badan jalan sudah tiba dilokasi, dan beberapa pekerja sudah mulai melakukan perbaikan jalan.

Kepala Dinas PUTR OKU Timur, Aldi Gurlanda mengatakan, perbaikan jalan di Desa Banding Agung sudah dianggarkan pada tahun 2023 melalui dana Bangub (Bantuan Gubernur) Sumsel, dan saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Baca juga :  HUT HARI JADI KABUPATEN OKU TIMUR KE - 20 PADA TAHUN INI GENAP BERUSIA DUA DEKADE

“Sekarang sedang dikerjakan, penetapan pemenang lelang sudah selesai. Jadi ada proses lelang dulu baru bisa dikerjakan perbaikan jalan. Untuk realisasi pekerjaan akan dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan anggaran yang ada” katanya.

Masyarakat diharap bersabar, pemerintah daerah sudah berkomitmen  dalam  pemerataan pembangunan infrastruktur jalan di OKU Timur.

“Apa yang sudah direncanakan Dinas PUTR OKU Timur serta apa yang dijanjikan bupati saat meninjau lokasi jalan beberapa waktu lalu akan segera diwujudkan, ini semua demi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  HADIRI SOSIALISASI MIGRAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA WARGA NEGARA INDONESIA(WNI)

Sementara, Suripto salah satu pengguna jalan mengatakan, sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang dengan cepat menanggapi keluhan masyarakat terkait perbaikan jalan di Desa Banding Agung.

“Akses jalan ini cukup banyak dilalui masyarakat karena lewat jalan ini ke Kabupaten OKU lebih cepat, kalau diperbaiki bisa memudahkan mengangkut dan mejual hasil pertanian,” katanya.

Diketahui, ruas jalan kabupaten yang terletak di Desa Banding Agung, Madang Suku III, OKU Timur merupakan akses jalan alternatif menuju ke Kabupaten OKU, tepatnya Batumarta Unit 10 dengan panjang badan jalan lima kilometer.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.