Gelar Dapur Umum di Lokasi Banjir, Sat Brimob Polda Sumsel Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak Setiap Hari.

oleh -70 Dilihat

PALEMBANG,lensakhatulistiwa.com
100 Personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan yang diterjunkan ke lokasi banjir di Musi Rawas Utara sejak 4 hari lalu, ternyata tidak hanya bertugas patroli dan mengevakuasi korban banjir.

Didamping memberikan bantuan kesehatan dan medis, pasukan serba bisa ini juga menyajikan kebutuhan logistik makan untuk korban banjir yang terjadi sejak Rabu (10/1) lalu.

Mendirikan dan menggelar dapur umum, personel yang tampak cekatan meracik dan mengolah bahan menjadi masakan yang siap dibagikan dan dikonsumsi warga terdampak banjir.

Baca juga :  Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmat Wibowo melalui Dansat Brimob Kombes Susnadi mengatakan pihaknya telah menggelar dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang rumahnya terendam banjir sehingga tidak bisa memasak dirumah. Susnadi mengatakan 1000 porsi makanan disiapkan setiap harinya.

“Ini perintah bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmat Wibowo kepada kami khususnya jajaran Sat Brimob untuk segera terjun kelokasi dan membantu warga masyarakat korban banjir di Musi Rawas Utara ini, kami langsung bergerak dengan semua perlengkapan termasuk menggelar dapur umum,” ujar Kombes Susnadi.

Baca juga :  DPRD Muratara Adakan Rapat Paripurna penyampaian nota keuangan dan Raperda Kabupaten Muratara

“Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, kami membantu proses evakuasi korban, memberikan layanan kesehatan serta membangun umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir disini. Masyarakat tidak bisa memasak dirumahnya karena dapur terendam banjir. Sebanyak 1000 porsi nasi kotak/nasi bungkus disiapkan petugas kita dilapangan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir besar yang melanda sejumlah lokasi didaerah Musi Rawas Utara sejak beberapa hari lalu sehingga menyebabkan ribuan rumah terendam banjir dan warga masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan logistik sehari hari. Petugas kepolisian, TNI, petugas dari BPBD serta dari pemerintah setempat berjibaku membantu dan menyelamatkan warga masyarakat korban banjir.
(LK REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.