Fauzan Khori Denin PJ Bupati Empat Lawang Pimpin Apel Siap Siaga Bencana Untuk mengantisipasi potensi bencana alam yang setiap waktu bisa terjadi, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar apel siaga bencana 2024. Digelar di lapangan Kantor Bupati, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Rabu (24/1/2024). Apel tersebut dihadiri Pj. Sekda Hepy Safriani., SKM., M.Kes. dan diikuti ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PU dan Dinas Perkim. Pj Bupati mengatakan bencana alam yang sering terjadi di Empat Lawang ada 2, yaitu banjir dan tanah longsor. Ke 2 bencana alam inilah yang harus diantisipasi. “Kalau yang lain Insyaallah mudah-mudahan masih terpantau. Oleh karena itu mengatasi bencana ini perlu dukungan dan partisipasi dari semua pihak, sebab bencana alam tidak bisa diduga, seketika dia bisa datang,” ujarnya. Oleh karena itu, judul apel ini siaga bencana, artinya semuanya bersiap diri. Dirinya meminta mulai hari ini semuanya yang ada disini adalah tim kerja. “Tidak hanya menyerahkan TRC nya BPBD. Memang nomenklatur institusinya adalah BPBD, terpantau hampir setiap kejadian bencana BPBD hadir, tapi mulai hari ini saya sampaikan kita sebagai satu kesatuan. Ketika ada bencana alam tidak bisa hanya BPBD saja. Harapan kami disana muncul teman-teman dari kesatuan lain,” ujarnya. Pada Januari 2024 ini, telah banyak bencana alam yang menimpa Kabupaten Empat Lawang, diantaranya bencana banjir dan tanah longsor. “Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG dari tanggal 21-31 Januari 2024, Sumatera Selatan masih memasuki periode musim hujan,” jelasnya. Sementara untuk curah hujan di Kabupaten Empat Lawang, mulai dari curah hujan sedang hingga lebat. Terdapat hampir disemua kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang. “Maka dari itu saya menghimbau kepada semuanya, agar selalu waspada dan siaga dalam memasuki cuaca ekstrim di Kabupaten Empat Lawang. Khususnya musim hujan yang terjadi di berbagai daerah di Empat Lawang,” ucapnya.

oleh -96 Dilihat

Empat Lawang,lensakhatulistiwa.com
Untuk mengantisipasi potensi bencana alam yang setiap waktu bisa terjadi, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar apel siaga bencana 2024. Digelar di lapangan Kantor Bupati, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Rabu (24/1/2024).

Apel tersebut dihadiri Pj. Sekda Hepy Safriani., SKM., M.Kes. dan diikuti ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PU dan Dinas Perkim.

Pj Bupati mengatakan bencana alam yang sering terjadi di Empat Lawang ada 2, yaitu banjir dan tanah longsor. Ke 2 bencana alam inilah yang harus diantisipasi. “Kalau yang lain Insyaallah mudah-mudahan masih terpantau. Oleh karena itu mengatasi bencana ini perlu dukungan dan partisipasi dari semua pihak, sebab bencana alam tidak bisa diduga, seketika dia bisa datang,” ujarnya.

Baca juga :  SUKRIL KASI PEMBANGUNAN DESA KEBAN LAHAT DIDUGA KUASAI SAPI SANDANG PANGAN DANA DESA TA 2023

Oleh karena itu, judul apel ini siaga bencana, artinya semuanya bersiap diri. Dirinya meminta mulai hari ini semuanya yang ada disini adalah tim kerja. “Tidak hanya menyerahkan TRC nya BPBD. Memang nomenklatur institusinya adalah BPBD, terpantau hampir setiap kejadian bencana BPBD hadir, tapi mulai hari ini saya sampaikan kita sebagai satu kesatuan. Ketika ada bencana alam tidak bisa hanya BPBD saja. Harapan kami disana muncul teman-teman dari kesatuan lain,” ujarnya.

Baca juga :  Apresiasi Buat Satres Narkoba Polres OKU, Polda Sumsel Habisi Jaringan Peredaran Narkotika Di OKU

Pada Januari 2024 ini, telah banyak bencana alam yang menimpa Kabupaten Empat Lawang, diantaranya bencana banjir dan tanah longsor. “Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG dari tanggal 21-31 Januari 2024, Sumatera Selatan masih memasuki periode musim hujan,” jelasnya.

Sementara untuk curah hujan di Kabupaten Empat Lawang, mulai dari curah hujan sedang hingga lebat. Terdapat hampir disemua kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang. “Maka dari itu saya menghimbau kepada semuanya, agar selalu waspada dan siaga dalam memasuki cuaca ekstrim di Kabupaten Empat Lawang. Khususnya musim hujan yang terjadi di berbagai daerah di Empat Lawang,” ucapnya.
(LK – JULI ARIANSYAH)

No More Posts Available.

No more pages to load.