Empat Kepala Desa Di Kecamatan Muara Pinang Realisasikan BLT – DD Tahap Satu.

oleh -31 Dilihat

Empat Lawang,lensakhatulistiwa.com
Empat Desa di Kecamatan Muara Pinang Realisasikan BLT-DD Tahap satu, bertempat di Kantor Kepala Desa masing-masing yakni Desa Lubuk Ulak,Pajar Menang,Tanjung Tawang dan Muara Pinang Lama, di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (23/4/2024).

Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD Dana Desa Tahap Satu di tahun 2024 Sebanyak empat desa untuk dibagi kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan tersebut, dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Muara Pinang,  Bhabinkamtibmas, Kapolsek, PLD, PD, BPD, serta aparatur desa lainnya.

Baca juga :  LIDIKKRIMSUS RI RHODI IRFANTO,SH MEMINTA PJ BUPATI LAHAT TARIK MOBIL DINAS MANTAN TBUPP

Adapun desa dan jumlah keluarga penerima manfaat tersebut.
Abdul Sya’ari(Desa Lubuk Ulak)=19 KPM
Deni Harianto(Desa Pajar Menang)=19 KPM
Milton(Desa Muara Pinang Lama)=20 KPM
Julian(Desa Tanjung Tawang)=15 KPM
Kepala Desa di Empat Desa tersebut menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan pada tahap awal adalah untuk pembayaran bulan Januari hingga bulan Maret Tahun Anggaran 2024. “Adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya dengan total 3 bulan sebanyak Rp. 900.000 per- KPM,” terang Kades.

Baca juga :  Miris Lagi Lagi. Kini Polsek Peninjauan, Polres OKU Telah Mengamankan Pelaku Pencurian

“Realisasi ini sesuai petunjuk dari Dinas PMD, Camat, PD dan PLD, BLT DD ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan dan penerima keluarga manfaat sesuai kriteria yang di tentukan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama-nama dan jumlah penerima BLT DD tersebut.

Kemudian menurut setiap warga penerima manfaat di ke empat Desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kades atas bantuan yang telah mereka terima.

Baca juga :  Hadiri HUT Ke 50 Desa Harjomulyo, Ini Pesan Bupati Enos

Faizal Hendrawan selaku camat menyampaikan untuk penerima bantuan BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan digunakan/belanjakan untuk hal yang tidak penting.

Iptu, M.Indra Gunawan Menghimbau” untuk seluruh Desa yang ada di kecamatan muara pinang agar tetap menjaga keamanan, dan yang ingin membuat SKCK Polsek muara pinang siap melayani, tidak usah ke tebing lagi” ujarnya.

(LK – JULI ARIANSYAH)

No More Posts Available.

No more pages to load.