DPD IWO Indonesia Kabupaten OKI Siap Bersinergi Dengan Kejari OKI Dalam Mengawal Pembangunan Di Bumi Bendhe Seguguk

oleh -158 Dilihat

OKI,lensakhatulistiwa.com
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (DPD IWO Indonesia Kab.OKI) Siap Bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI dalam mengawal pembangunan di Kabupaten OKI yang dikenal dengan sebutan Bumi Bendhe Seguguk ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten OKI didampingi Sekretaris, Bendahara dan Pengurus IWO Indonesia Kab.OKI saat audensi dengan Kajari OKI bersama jajaran Kejari OKI yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kejari OKI, Kamis (28/12/2023).

Dikatakan Ketua DPD IWO Indonesia OKI, Aliaman SH, sebagaimana visi dan misi IWO Indonesia yakni menjadikan Wartawan agar menjadi Jurnalis Terpercaya, untuk itu  organisasi  IWO Indonesia selain mempunyai visi dan misi dalam memperjuangkan hak-hak wartawan media online yang tergabung dalam IWO Indonesia, juga sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak wartawan jangan sampai terjadi intimidasi apalagi adanya kekerasan terhadap profesi wartawan atau jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, terangnya.

Selain hal tersebut, DPD IWO Indonesia juga mempunyai visi dan misi dalam membantu aparat penegak hukum dalam meminimalisir dan membantu memberantas korupsi dan juga memperjuangkan hak-hak asasi manusia terutama hak-hak kaum perempuan terutama berhubungan dengan ketidak adilan, dan itu sudah kami lakukan diantaranya melakukan pendampingan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, melakukan aksi solidaritas terhadap wartawan maupun keluarga wartawan yang tergabung dalam DPD IWO Indonesia dan lain-lain, ungkapnya.

Baca juga :  Ketua Umum DPP IWOI Mengutuk Keras Atas Terjadinya Pengroyokan Dan Penganiyaan Yang Di Halaman Parkir Ambarukmo Plaza. Yogyakarta -- Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Ikatan Wartawan Online Indonesia, (IWOI) NR Icang Rahardiyan SH, mengutuk dan mengecam keras atas terjadinya penganiyaan dan pengroyokan yang di duga di lakukan oleh beberapa oknum Debt Collektor, di halaman parkir Ambarukmo Plaza pada Rabu 17/01/2024 sekira pukul 15,00 wib. Kejadian penganiyaan dan pengroyokan yang di sertai pengrusakan tersebut mendapat kecaman keras, dari Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) melalui katua Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Wartawan Online Indonesia, (DPW IWOI DIY) Anton nurcahyo, pada sabtu (20/01/2024) Lebih lanjut icang rahardiyan SH, mengatakan sungguh sangat menyayangkan atas terjadinya penganiyaan yang di alami oleh Dewan Penasehat (IWOI) Dhalyono HP, yang terjadi di Parkiran Ambarukmo Plaza, yang mana di dalam mobil tersebut terdapat penumpang perempuan dan anak di bawah umur yang bisa membuat pesikologis, anak tersebut menjadi trauma dan ketakutan,"paparnya Atas kejadian tersebut icang meminta kepada pihak kepolisian Polda DIY agar segera menangkap para pelaku penganiyaan, dan mengusut tuntas kasus ini agar di kemudian hari kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan dari pak Kajari OKI, dan jajarannya, untuk itu kami berharap kedepan DPD IWO Indonesia dapat bersinergi, baik dalam hal membantu menyampaikan informasi pemberitaan kepada publik terkait program dan kinerja daripada Kejari OKI, juga kami sangat berharap kiranya pihak Kejari OKI dapat juga bersinergi dalam hal pengungkapan kasus- kasus yang berhubungan dengan adanya indikasi Korupsi di Kabupaten OKI,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dalam hal menghadapi Pemilu tahun 2024, sebagaimana apa yang diinstruksikan oleh Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian, SH MH dan juga Ketua DPW IWO Indonesia Provinsi Sumsel pada saat Pelantikan DPD IWO Indonesia di Kota Prabumulih (13/12/2023) belum lama ini, untuk itu juga kami DPD IWO Indonesia siap membantu mensukseskan Pemilu dan menangkal berita-berita HOAX ditengah masyarakat, ungkapnya seraya berharap kepada Kejari OKI, kiranya Kejari OKI dapat membantu mensukseskan program-program yang akan dilaksanakan oleh DPD IWO Indonesia di tahun mendatang dimana program-program yang dimaksud nantinya akan disampaikan ke Kejari OKI lebih lanjut, terangnya.

Baca juga :  Ciptakan Rasa Aman, Polsek Buay Bahuga Lakukan Patroli KRYD Jelang Buka Puasa

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI, Hendri Hanafi SH, MH didampingi Kasi Pidsus Kejari OKI Eko Nurlianto, SH, Kasi Pidum Muhammad Arief SH, BIN Kejari OKI Exandi, Kasi Barang Bukti Kejari OKI, Purnomo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kami menyambut baik  DPD IWO Indonesia OKI, kedepan kiranya dapat bersinergi dengan Kejari OKI dalam mensukseskan dan mengawal pembangunan di Kabupaten OKI serta mensukseskan Pemilu di 2024, ucapnya.

“Terimakasih atas dukungan IWO Indonesia terhadap Kejari OKI, Kami berharap kawan-kawan DPD IWO Indonesia dapat menjadi Garda Terdepan bagi kawan-kawan wartawan lainnya, tunjukkan Integritas, kredibilitas dan kualitasnya dalam mengawal pembangunan di Kabupaten OKI dan sebagai Putra Daerah kita mempunyai tekad yang sama dan kiranya IWO Indonesia dapat memberikan warna terhadap Kabupaten OKI agar kedepan dapat lebih maju lagi, bukan hanya maju bagi segelintir orang namun untuk lebih maju bersama,” ungkapnya.

Baca juga :  Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Kegiatan Gereja

Kejari juga menyampaikan, semoga kedepan kita terus dapat bersilaturahmi dan bersinergi guna mensukseskan dan mengawal pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, harap Kejari OKI.

Terkait hal lainnya diharapkan nantinya dapat dibicarakan lebih lanjut dan semoga IWO Indonesia dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Kejari OKI, ucapnya.

Audensi DPD IWO Indonesia Kabupaten OKI di Kejari OKI tersebut dihadiri Sekretaris DPD IWO Indonesia OKI Ondi Nuruzzaman dan Bendahara, Musdaliah dan para pengurus dan anggota DPD IWO Indonesia lainnya yang sempat hadir. (Yasin/Tim IWO Indonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.