Diduga Ancam Korban Pakai Sajam, Seorang Warga Say Agung Diringkus Polsek Bumi Agung

oleh -1119 Dilihat

Lampung,lensakhatulistiwa.com
Tekab 308 PRESISI Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan Polda Lampung mengamakan pelaku diduga melakukan pengancaman dengan sajam jenis golok di perkebunan Kelapa Sawit Kampung Bumi Say Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Senin (01/04/2024).

Tersangka inisial MT alias Ciput (49) berdomisili di Kampung Bumi Say Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Bumi Agung Ipda Untung Pribadi menerangkan bahwa pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 Wib telah terjadi tindak pidana pengancaman di perkebunan milik korban Sugiono di Dusun Sri Langka Kampung Bumi Say Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Baca juga :  Sat Samapta Polres Prabumulih Lakukan Kegiatan Bakti Sosial di Tempat Ibadah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sebelumnya pada pukul 08.00 Wib korban menuju kebun sawit miliknya, sesampainya di kebun mendapati seseorang yang sedang memanen sawit milik korban yang diketahui berinsial MT alias Ciput dan menegurnya.

Pada saat itu pelaku mendatangi korban sambil sedikit nada marah, pada saat menegur tersebut tiba-tiba  Ciput mencabut golok milik korban yang berada di sepeda motor korban lalu menebas korban dan ditangkis menggunakan tangan kanan korban.

Akibat kejadian itu, menyebabkan luka goresan di telapak tangan dan jari telunjuk kanan korban, kemudian korban lari meminta pertolongan warga dan pelaku melarikan diri kearah perkebunan sawit dan membawa golok milik korban.

Baca juga :  PERINGATAN HARLAH ANSOR DAN FATAYAT,NU MARTAPURA ADAKAN PENGAJIAN AKBAR,HALAL BIHALAL

Dari peristiwa tersebut korban merasa terancam dan melaporkan kejadian ke Polsek Bumi Agung untuk ditindak lanjuti.
Sementara, berkat laporan korban Sugiono pada hari Sabtu tanggal 29 Maret 2024 Kanit Reskrim Polsek Bumi Agung bersama personel melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di Kampung Bumi Say Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan tanpa melakukan perlawanan.

Kemudian TSK dan barang bukti 1 (satu) bilah senjata tajam jenis golok dibawa ke Polsek Bumi Agung guna penyidikan lebih lanjut,“Ujar Kapolsek.

Baca juga :  Akibat Cemburu

Pelaku melanggar Pasal 335 KUHP ayat 1 ancaman paling lama 1 tahun dan untuk sajam dapat di jerat  dengan pasal 2 ayat 1 Undang  Undang Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara” Jelas Kapolsek.

(LK – DARLIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.