Dengan Kencang nya Angin Membuat Tanaman Padi Banyak Yang Rubuh

oleh -35 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Kelurahan paku sengkunyit 21 Maret 2024.Terpaksa mengikat tanaman padi mereka yang akan dipanen sekitar 3 minggu lagi, pasalnya, padi yang mereka tanam roboh di sapu angin dan hujan yang terjadi beberapa hari terakhir. Salah satu petani asal Kebun nangka Ruslan Komarudin 49 thn. Padi roboh sekitar 3 hari yang lalu, padahal, padi yang terendam di air dan roboh menyebabkan tanaman menjadi busuk

“Dari 1hektar persegi yang saya tanam padi 1/4hrktar persegi di antaranya roboh terkena angin”jelasnya
Meskipun tidak membusuk, namun dia yakin produk yang dihasilkan akan menurun, hal serupa yang dialami petani lainnya tanaman yang ditanami padi diantaranya roboh.
“Sejak tiga hari yang lalu mengikat dan mendirikan padi yang roboh dan sekarang juga belum selesai”katanya

Baca juga :  Terbukti Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Pasangan Suami Istri Berhasil Menjadi Wakil Rakyat

Menurutnya, padi yang roboh memang harus segera diikat supaya tidak terendam air.Ruslan mengatakan padi yang sudah berdiri tetap bisa berproduksi seperti sebelumnya, apalagi saat menjelang masa panen. Namun demikian, dia tetap berpendapat petani harus waspada karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi. Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak mengatasi faktor alam itu.

“Imbauan Ruslan mewakili petani harus rajin membersihkan paritnya supaya arus air tidak tersumbat.sebab, jika tersumbat nya, air bisa meluap dan membanjiri sawah yang bisa menyebabkan batang tanaman padi menjadi mudah patah”
Ujarnya.
( LK HENDRI)

No More Posts Available.

No more pages to load.