Dalam Rangka Kenaikan Isa Almasih Seluruh Gereja Yang Ada Di Kota Prabumulih Dapat Pengamanan Ketat Dari Polres Prabumulih Polda Sumsel

oleh -55 Dilihat

PRABUMULIH,lensakhatulistiwa.com
Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, Polres Prabumulih Polda Sumatera Selatan, lakukan pengamanan gereja-gereja yang menggelar peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (9/5/2024) diseluruh wilayah Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK didampingi sejumlah Perwira serta anggota TNI dari Kodim Muara Enim di 13 Gereja yang tersebar di Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK saat melakukan pengecekan personel pengamanan gereja menjelaskan, pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para umat yang sedang melaksanakan ibadah  tersebut.

Baca juga :  Seorang IRT Di Amankan Satres Narkoba OKU Polda Sumsel

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan keamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah m dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi mereka untuk ibadah,” kata Endro.

AKBP Endro menyebutkan, pengamanan yang harus sama juga dilakukan terhadap gereja gereja diseluruh Polsek jajaran Polres Prabumulih. Pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Polsek terhadap tempat gereja gereja yang digunakan untuk ibadah umat Nasrani.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada Polsek untuk melakukan pengamanan di gereja  yang ada diwilayahnya masing – masing dengan perwira pengendali para Kapolsek,” lanjutnya.

Baca juga :  10 DPD IWO Indonesia Sumsel Resmi Dilantik

Ditambahkan Kapolres, selain melaksanakan pengamanan langsung di gereja, personel jajaran Polres Prabumulih juga melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota dijajaran Polres Prabumulih, harapannya dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, baik situasi Kamtibmas di wilayah maupun kegiatan ibadah merayakan kenaikan Isa Almasih dapat dilakukan dengan penuh hidmat, aman dan nyaman” pungkasnya.

(LK – SAKRIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.