Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 78 2024 Sie Dokkes Polres OKU Lakukan Bantuan Hidup Dasar(BHD) Kepada Angkutan Umum

oleh -53 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Polres Oku melalui Sie Dokkes, Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 78, kali melaksanakan Sosialisasi  BHD (Bantuan Hidup Dasar ) kepada angkutan umum dan pengguna jalan yang berlangsung di Ticketing Rosalia Indah Baturaja. Rabu (12/06/2024).

Kegiatan Sosialisasi  BHD (Bantuan Hidup Dasar ) tersebut di ikuti 22 orang masyarakat terdiri dari 8 orang sopir bis, 4 kernet, 10 penumpang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kasi Dokkes Polres OKU beserta staff menjelaskan dan memperagakan bagaimana tindakan pertama yang dapat dilakukan apabila menemui kasus gawat darurat di jalan.

Baca juga :  BBM Jenis Solar ilegal Di Cerpo Desa Tanah Abang

Kegiatan diharapkan para audien dapat memahami dan mempraktekkan apabila menemukan kasus kasus kegawat daruratan di jalan.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Polres Oku dr. Masnura menyampaikan bahwa perlu kita pahami bersama BHD (BANTUAN HIDUP DASAR) adalah serangkaian usaha-usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien/korban dari kematian.

Kita tidak dapat selalu mengendalikan layanan ambulance atau para medis segera tiba dilokasi kejadian, sehingga diperlukan kemampuan kita untuk melakukan pemberian bantuan hidup dasar walaupun alat dan waktu yang kita miliki sangat terbatas.

Baca juga :  STOP..... BAHAYA PETASAN...!!! MENYAMBUT NATARU KAPOLSEK MARTAPURA KOMPOL ADI SAPRIL,S.H.,M.H, MONITORING PEDAGANG PETASAN/MERCON DAYA LEDAKKAN TINGGI.

Tujuan pertolongan pertama adalah menyelamatkan nyawa korban, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera/penyakit jadi lebih parah, mempertahankan daya tahan korban, serta mencarikan pertolongan yang lebih lanjut. Ujarnya.

( LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.