Cekcok Antara Hakim Dan Wartawan Terdengar Sampai Ketelinga Ketua Umum IWO INDONESIA

oleh -11 Dilihat

CIKARANG,lensakhatulistiwa.com
Cekcok antara awak media dengan Hakim Ketua di Pengadilan Negeri Cikarang akhirnya terdengar di telinga Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, SH. Yang terjadi pada hari Selasa, 02 April 2024

Pada Kamis pukul 14.00 WIB, Ketua Umum IWO Indonesia tiba di PN Cikarang yang di sambut oleh puluhan anggota dan Pengurus IWO Indonesia, yang menunggu kedatangan Ketua Umum dari Sejak Pukul 09.00 WIB. Icang menemui Edi Supriyadi atau Edi Uban  dan menanyakan kronologis kejadian serta upaya pembungkaman dengan cara pemberian uang kepada Edi Uban.

Baca juga :  Fauzan Khori Denin PJ Bupati Empat Lawang Pimpin Apel Siap Siaga Bencana Untuk mengantisipasi potensi bencana alam yang setiap waktu bisa terjadi, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar apel siaga bencana 2024. Digelar di lapangan Kantor Bupati, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Rabu (24/1/2024). Apel tersebut dihadiri Pj. Sekda Hepy Safriani., SKM., M.Kes. dan diikuti ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PU dan Dinas Perkim. Pj Bupati mengatakan bencana alam yang sering terjadi di Empat Lawang ada 2, yaitu banjir dan tanah longsor. Ke 2 bencana alam inilah yang harus diantisipasi. “Kalau yang lain Insyaallah mudah-mudahan masih terpantau. Oleh karena itu mengatasi bencana ini perlu dukungan dan partisipasi dari semua pihak, sebab bencana alam tidak bisa diduga, seketika dia bisa datang,” ujarnya. Oleh karena itu, judul apel ini siaga bencana, artinya semuanya bersiap diri. Dirinya meminta mulai hari ini semuanya yang ada disini adalah tim kerja. “Tidak hanya menyerahkan TRC nya BPBD. Memang nomenklatur institusinya adalah BPBD, terpantau hampir setiap kejadian bencana BPBD hadir, tapi mulai hari ini saya sampaikan kita sebagai satu kesatuan. Ketika ada bencana alam tidak bisa hanya BPBD saja. Harapan kami disana muncul teman-teman dari kesatuan lain,” ujarnya. Pada Januari 2024 ini, telah banyak bencana alam yang menimpa Kabupaten Empat Lawang, diantaranya bencana banjir dan tanah longsor. “Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG dari tanggal 21-31 Januari 2024, Sumatera Selatan masih memasuki periode musim hujan,” jelasnya. Sementara untuk curah hujan di Kabupaten Empat Lawang, mulai dari curah hujan sedang hingga lebat. Terdapat hampir disemua kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang. “Maka dari itu saya menghimbau kepada semuanya, agar selalu waspada dan siaga dalam memasuki cuaca ekstrim di Kabupaten Empat Lawang. Khususnya musim hujan yang terjadi di berbagai daerah di Empat Lawang,” ucapnya.

Icang Rahardian mengatakan, “Segera kembalikan uangnya jangan hinakan profesi kami dan kita akan lakukan unjuk rasa di depan PN Cikarang pasca Lebaran atau Idul Fitri ini, yang jelas kata Icang ada beberapa pelanggaran yang telah di lakukan Majelis Hakim jika apa yang di uraikan oleh sabat jurnalis di masing – masing medianya.”

“Sahabat IWO Indonesia bertugas di PN Cikarang sudah saya bekali surat tugas dan hal itu tertulis saya sampaikan kepada Ketua PN Cikarang dan ini harus kita jadikan momentum untuk kita para jurnalis di seluruh Indonesia bahwa lembaga peradilan yang alergi dan terkesan merendahkan awak media harus di beri pembelajaran tentang ETIKA dan KODE ETIK.” Lanjutnya.

Baca juga :  Demi Masyarakat, Hidayat Muhammad Lakukan Reses Tahap III Turun Gunung di PT. ELAP/KKST

“Tunggu aksi Kami IWO Indonesia pasca Lebaran.” Tutup Icang Rahardian Ketua Umum IWO Indonesia dengan nada marah.

Pengakuan Edi bahwa dirinya dan rekannya, selalu mengalah dengan beberapa kali Hakim Ketua mengusir kami selaku awak media, kejadian ini tepat di kantor Pengadilan Negeri Kelas II Cikarang Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/4/2024).

(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.