Bupati Oku Timur,Ir.H.Lanosin,M.T, Hadiri Perlombaan Masak, Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah

oleh -42 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menghadiri Perlombaan Masak dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah serta Peresmian Taman Pasar Panggung Terbuka Martapura dan Taman Tanjung Kemala dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke 20, di Taman Pasar Martapura, Selasa (23/01/2024).

Bupati Enos Dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulilah dalam rangkaian acara HUT Kabupaten OKU Timur ke 20 ini berjalan dengan lancar dan meriah, mudah-mudahan ini menjadi kegembiraan bagi masyarakat OKU Timur,” tuturnya.

Baca juga :  Penggerak Aksi Protes Pjs Kades Diduga "Pemain" Proyek, APH dan Pj Bupati Diminta Segera Bertindak LAHAT, LhL - Entah benar atau tidak, namun kabar yang berkembang dan faktanya hasil jepretan beberapa kamera awak media pada saat terjadi aksi protes pada Pj Bupati Lahat atas pelantikan Pjs Kades di halaman Pemda Lahat pada Rabu 17 Januari 2024 kemarin, menangkap gambar sejumlah orang yang mayoritas adalah "Pemain" proyek APBD Lahat sejak tahun 2019-2023 lalu. Terlihat di video maupun gambar, mereka (Pemain Proyek) dengan sigap mengendalikan jalannya aksi. Bahkan sesekali mereka melakukan koordinasi dengan para demonstrans, pergerakan ini memang dapat menunjukan bahwa mereka ada keterlibatan dalam demo itu. Memperhatikan situasi aksi yang ada di video dan gambar pemain proyek berada di lokasi unjuk rasa itu, Tokoh Pemuda sekaligus Caleg DPRD Lahat Dapil 7, Mahendra Reza Wijaya, SH menilai bahwa orang-orang tersebut memiliki andil besar dalam aksi tersebut. "Orang-orang yang menggerakkan demo itu rata-rata main proyek. Kita minta pada Pj Bupati Lahat, Kejaksaan dan Kepolisian segera bertindak", ujarnya, Kamis (18/1/24). Karena mereka (Pemain Proyek) itu, lanjut dia, merupakan para tim sukses Bupati 2018-2023 dan mengerjakan proyek asal-asalan. Terutama pada proyek di tahun 2023, baik itu yang menggunakan APBD Induk maupun APBD Perubahan atau ABT. "Dan juga diduga ada yang fiktif. Karena itu, ada tim kita yang sedang mengumpulkan data proyek tersebut untuk dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pj Bupati Lahat, supaya diakukan peeriksaan pada dinas-dinas yang mengeluarkan anggaran untuk proyek-proyek tersebut. Kalau perlu, kita akan laporkan ke Kejati dan Kejagung, Polda hingga Mabes Polri nantinya. Kita punya jaringan untuk melakukan pelaporan ini, kita tunggu saja", tutup Mahendra. **

“Hari ini saya juga menyerahkan kunci bedah rumah untuk 74 unit rumah yang sudah dilaksanakan bedah rumah, masih ada sekitar 8 ribu unit rumah lagi yang akan kita bedah, mudah-mudahan ke depan semua masyarakat Kabupaten OKU Timur dapat menikmati rumah yang layak huni,” lanjutnya.

Bupati Enos menambahkan, “Saya juga meresmikan Taman Pasar Panggung Terbuka dan Taman Tanjung Kemala Martapura, semoga taman yang saya resmikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai icon OKU Timur,” lanjutnya.

Baca juga :  HEBOH !!!! RUMAH KEDIAMAN ANGGOTA DPRD OKU TIMUR DI SYARATI TELUR ANGSA BUSUK DIDUGA OLEH OKNUM KEPALA DESA REJOSARI KECAMATAN BELITANG JAYA.

Taman Pasar ini sebagai panggung terbuka untuk tempat mengekspresikan kemampuan para pemuda dan pemudi serta bisa dijadikan tempat berkumpul untuk hal- hal yang positif dan taman panggung terbuka ini bisa dijadikan untuk penyebaran syiar Islam seperti tausyiah pada sore hari dan tempat pagelaran wayang kulit juga cocok.

Ketua Pelaksana Kadin Perkim Danan Rahman., S.T. dalam laporannya menyampaikan ini adalah kelanjutan rangkaian HUT Kabupaten OKU Timur yang Ke 20, Ini adalah bulan yang sangat istimewa, maka panitia mengadakan lomba memasak yang di ikuti 7 kelurahan di taman panggung terbuka Martapura.

Baca juga :  Ibu Rumah Tangga Jadi Kurir Narkoba

Turut hadir juga Ketua TP.PKK OKU Timur Dr. Sheila Noberta., Sp.A., M.Kes., Forkopimda dan Forkopimda plus, jajaran pejabat OPD OKU Timur, pimpinan Bank Sumsel Babel, Tokoh masyarakat dan pedagang di lingkungan Pasar Martapura.
(LK – IHSAN E/ KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.