Bupati OKU Timur,Ir.H.Lanosin, M.T. Tinjau Langsung Lokasi Optimalisasi Lahan (OPLAH) Didampingi Kepala Dinas Pertanian Junaidi, S.P., M.M

oleh -55 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Guna memastikan program Oplah dari Kementerian Pertanian dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pertanian Junaidi, S.P., M.M. meninjau langsung lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) Tahun 2024 di Kecamatan Cempaka. Jum’at, 05 Juli 2024.

Disela-sela meninjau lokasi, Bupati mengatakan oplah ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas hasil pertanian, dimana biasanya panen hanya satu kali, kini dapat dioptimalkan menjadi 2 atau 3 kali.

Baca juga :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Polres OKU Adakan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyandang Disabilitas

“Jika melihat potensi di Kecamatan Cempaka ini, harusnya bisa 3 panen dengan menggunakan metode oplah ini,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri mendapatkan program Oplah dari Kementerian Pertanian seluas 10.000 hektar, dimana sekitar 5.000 hektar telah berjalan dan salah satunya berada di Kecamatan Cempaka.

“Persawahan di Kecamatan Cempaka sendiri yang harus dimaksimalkan sekitar 2.300 hektar, dan potensi untuk menjadi sawah baru sekitar 2.700 hektar,” sambung Bupati.

Baca juga :  Ratusan Personel Polres Empat Lawang Amankan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah memberikan manfaat dari pekerjaan Oplah kepada Kabupaten OKU Timur.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Pertanian RI Bapak Amran Sulaiman yang telah memberikan program Oplah di Bumi Sebiduk Sehaluan,” lanjutnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang berjibaku di dunia pertanian untuk segera menggarap dan mengoptimalkan lahan yang telah ada, “Segera garap lahan yang telah ada, semoga kita bisa berswadaya,” tambahnya.

Baca juga :  Unit Tipikor Polres Oku Melaksanakan Bimbingan Teknis UU Tipikor Di Kantor Desa Marga Bhakti Sinar Peninjauan

Selain itu, Bupati mengungkapkan Pemkab OKU Timur akan melakukan cetak sawah, “Meskipun dilakukan secara bertahap, ini salah satu bentuk nyata komitmen kami untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tutupnya.

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.