BUPATI OKU TIMUR Ir. H. Lanosin, M.T. MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA MUSI 2023-2024 DI HALAMAN PEMKAB OKU TIMUR.

oleh -199 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Selasa, 17 Oktober 2023
Apel Gelar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H.

Dalam amanat Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Ir. Joko Widodo bahwa, “Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokraso terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”.

Baca juga :  KEGIATAN MONITORING BANJIR YANG DIAKIBATKAN OLEH INTENSITAS HUJAN YANG LEBAT DAN MELUAPNYA SUNGAI OGAN DI WILAYAH KECAMATAN BATURAJA TIMUR KAB.OKU

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, K/L, instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Polres OKU Adakan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. seusai mengikuti rangkaian kegiatan apel mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat, “Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.” Imbuh Bupati.

Bupati juga meyakini bahwa masyarakat Kabupaten OKU Timur tidak akan mudah terprovokasi, “Saya yakin masyarakat OKU Timur sudah sangat cerdas artinya tidak mudah untuk terprovokasi dan semoga tidak terjadi seperti yang kita tonton bersama tadi.” Harapnya.

Baca juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Polresta Magelang

Sekedar informasi, dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023 dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangab presiden dan wakil presiden terpilih.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau peralatan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) dan menyaksikan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur Andri Juliansyah, S.H., M.H. Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M.
(IHSAN E/KETUA IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.