Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. membuka Pelatihan Keterampilan Program Patreot Materi Menjahit dan Materi Mengelas Gelombang Pertama Tahun 2023 di Desa Bedilan Kecamatan Belitang. Jum’at, 06 Oktober 2023.

oleh -163 Dilihat

OKUT, lensakhatulistiwa.com
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Patreot ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasbullah, M.M., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, S.K.M., M.M., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Elfian Syawal dan Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi LSM Patreot yang telah menyelenggarakan pelatihan ini, dikatakannya melalui pelatihan ini dapat memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Baca juga :  Pelantikan Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS

“Terimakasih kepada LSM Patreot yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan pelatihan ini, pelatihan tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita.” Tutur Bupati.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Enos meminta kepada peserta untuk benar-benar serius mengikuti pelatihan ini, karena menurutnya jika setelah mengikuti pelatihan namun peserta belum bisa mempraktekkannya dirinyalah yang turut bertanggungjawab.

Bupati berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmunya sehingga terciptanya tenaga kerja yang baru dan keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan keluarga bahkan masyarakat luas.

Baca juga :  PJ Bupati OKI Terima Kunker Pangdam II Sriwijaya

Sementara itu Pimpinan Organisasi Patreot Ngapirin dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 37 peserta.

Dirinya juga menegaskan bahwa pelatihan yang diadakan oleh Patreot tidak dipungut biaya sama sekali, “Banyak yang tidak percaya jika kegiatan ini gratis, maka dari itu saya memohon kepada rekan-rekan untuk mensosialisasikan pelatihan yang diselenggarakan oleh Patreot.” Tegasnya.
(Ihsan E/Ketua IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.