BUPATI MUSI RAWAS BERSAMA BUNDA PAUD KUNJUNGAN ROADSHOW

oleh -173 Dilihat

Musi Rawas,Lensakhatulistiwa.com
Guna mewujudkan pengembangan anak usia dini yang logistik terintegrati Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud bersama Bapak Literasi melakukan Kunjungan Bunda PAUD dan Roadshow.
Kali ini kunjungan dan roadshow pelaksanaan  Parenting PAUD dalam Kabupaten Mura Tahun 2023 di TK Aba Nawangsari Kecamatan Tugumulyo, Senin (20/11/2023).

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menjelaskan parenting adalah salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan dan Gizi, Layanan Pengasuhan, Layanan Perlindungan, dan Layanan Kesejahteraan.
Dimana, menurut Bupati Mura kegiatan parenting PAUD ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, didukung semua pihak terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.
“Saya  berpesan pada satuan PAUD harus terus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, serta memantau tumbuh kembang anak sejak dini,”jelasnya.
Untuk itu, ia menghimbau peran yang paling penting adalah orang kedua orang tuanya.
“kami sebagai pemerintah tidak akan bisa menuntas menghapus stunting ini tanpa dukungan kedua orang tua dan juga kades serta camat untuk memantau kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, terutama PAUD, untuk mencegah stunting di Kabupaten Musi Rawas, “tegas Bupati.
Selain itu, Bupati Musi Rawas juga memberikan bantuan kapada TK/PAUD  SE Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura.
Turut hadir Asisten Bupati Musi Rawas, Staf Ahli Bupati Mura, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura, Ketua Pokja bunda PAUD Mura, Ketua Forum  PAUD Mura, Ketua DW Mura, Pengurus  TP PKK Mura,  Camat Tugumulyo, Ketua Bunda  paud  Se-kecamatan Tugumulyo, Kades Se-Kecamatan Tugumulyo.(adv/Kominfo/HER)

Baca juga :  Dianggap Tidak Sesuai Dengan AD/ART KSPSI, Pengurus DPD KSPSI Sumsel Tolak Konferdalub

No More Posts Available.

No more pages to load.