BUPATI ENOS LAUNCHING PUPUK ORGANIK CAIR(POC) SECARA GRATIS

oleh -193 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Bertempat di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I tepatnya di Lokasi Gelar Teknologi Pertanian (GTP), diselenggarakan Launching Pupun Organik Cair (POC) dengan Merk “bioEnos” oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam kegiatan Launching POC bioEnos tersebut juga dilangsungkan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani Di OKU Timur Tahun 2023 serta Penyerahan Sarana-Prasarana Pertanian dari Bupati OKU Timur.

Turut hadir pada acara itu Ketua Perhiptani Sumatera Selatan Listoyo, S.P. M.M., Ketua ICSB / UMKM OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos. M.M., Kepala Dinas Pertanian Junadi, S.P. M.M., Staf Khusus Bupati, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Perhiptani, KTNA, PPEP, Gapoktan, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani serta Kelompok Wanita Tani.

Baca juga :  Mantan Ketua Lembaga Swadaya masyarakat Lembaga Informasi Publik angkat Bicara,Atas Batalnya Calon Presiden 02 Prabowo ke Musi Rawas

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Junadi, S.P. M.M. menyampaikan, “Dalam kesempatan ini perlu kami laporkan, selain Launching Pupuk Organik Cair (POC) bioEnos dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani, dilaksanakan juga penyerahan bantuan alat-alat pertanian dari Bapak Bupati OKU Timur”, ungkapnya.

Junadi melanjutkan, “Semua ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Bupati kepada para petani di OKU Timur. Salah satu bukti perhatiannya adalah Bapak Bupati memberikan bantuan 6 sepeda kotor kepada 6 penyuluh Pertanian yang berprestasi. Terimakasih kepada ibu Hj. Meilinda yang telah memberikan bantuan benih sayuran sebagai dukungan program GSMP dan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan”.

Baca juga :  KAPOLDA SUMSEL RAKOR DENGAN KPU, BAHAS PERSIAPAN MENJELANG PEMILU 2024

Sementara itu, Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, “Pupuk Organik Cair bioEnos ini merupakan hilirisasi dari pengolahan TPA yang bekerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian. Acara kita hari ini hanya sekedar seremonial saja, karena bagi saya dilaunching atau tidak, POC ini harus saya bagikan untuk membantu para petani dan kelompok-kelompoknya”, jelasnya.

Bupati juga menjelaskan berbagai penghargaan di Bidang Pertanian berhasil diraih Kabupaten OKU Timur sejak 2021 lalu. Hal itu tentu berdampak pada bertambahnya Dana Insentif Daerah dan Bantuan-bantuan sarana prasarana alat-alat pertanian.

“Saya ingin petani di OKU Timur merasakan kemudahan mendapatkan Pupuk Organik Cair (POC) maka dari itulah bioEnos ini saya perintahkan Kepala Dinas Pertanian untuk dibagikan secara cuma-cuma atau gratis. Bahkan nanti dengan membawa botol yang sudah habis, bisa untuk kembali di isi ulang”, ujarnya.

Baca juga :  Buntut pengusiran wartawan oleh oknum hakim, IWO INDONESIA akan demo pengadilan negeri Cikarang

Bupati Enos juga mengajak para petani untuk terus memperbanyak wawasan terkait pertanian, sebab menurutnya dengan banyak membaca atau literasi akan semakin bertambah pengetahuan sehingga mampu mempersiapkan diri terhadap resiko-resiko di lahan pertanian.

Acara dilanjutkan dengan launching Pupuk Organik Cair (POC) bioEnos yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. Kemudian penyerahan simbolis POC bioEnos, Sarana Prasarana Pertanian, 6 Unit Motor Penyuluh Pertanian, Buku Pertanian dan Santunan Pensiunan Dinas Pertanian.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.