Bupati Enos Buka Pelatihan Instruktur MAPABA PC PMII OKU Timur

oleh -189 Dilihat
  • Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Instruktur Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PC PMII OKU Timur sekaligus Pelantikan Rayon Se-Komisariat Universitas Nurul Huda, bertempat di Gedung PC NU BK V, Desa Karang Tengah, Buay Madang Timur, Selasa, 5 September 2023.

Turut hadir Asisten III Sutrisno, S.E. M.M, Kepala Kesbangpol Faizal, SKM. M.M, Kepala Diskominfo Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M, Kepala Dispusip DR. Sopiyan Hadi, Kepala Dinas PU Perkim Danan Rahmat S.E. M.Si, Kepala Disdukcapil H. Mursal, S.H. M.M, Kepala Dinsos Hanafi, S.E. M.M, Camat BMT M. Andrie, S.IP, dan Kepala Desa Karang Tengah.

Sementara Pengurus PC PMII OKU Timur hadir lengkap mulai dari Ketua PC PMII OKU Timur Ahmad Samsul Munir, Sekretaris Dwi Budiyanto, Ketua Kopri PC PMII OKU Timur Exia Anisa Sundari. Turut hadir Mabincab PC PMII OKU Timur Sholeh Hasan.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN PEMUKIMAN DESA PENGENTAAN MULAK ULU LAHAT DIDUGA AJANG KORUPSI KONTRAKTOR DAN PEJABAT

Dalam sambutannya, Mabincab PC PMII OKU Timur Sholeh Hasan mengatakan, “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan kami ini. Sahabat sekalian, kita telah melihat kepedulian Bapak Bupati yang selalu hadir pada kegiatan mahasiswa dan acara-acara islam, ini menjadi bukti bahwa Bupati kita ini memang bersahaja”, ungkapnya.

Sholeh Hasan juga menuturkan bahwa tujuan dari pelatihan instruktur tersebut dalam rangka mengawal kaderisasi dari awal sampai akhir. “Kita mendatangkan pemateri-pemateri yang akan memberikan materi dasar pada pelaksanaan Mapaba ini. Maka diperlukan juga pendampingan dan pelatihan kepada para pemateri-pemateri agar bisa lebih diserap dengan baik oleh calon anggota”, ujarnya.

Baca juga :  RAKORWIL PKB SESUMATERA SELATAN DIHADIRI KETUM PKB ABDUL MUHAIMIN ISKANDAR

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur yang akrab disapa Enos mengatakan, “Saya tahu kiprah PMII sangat besar baik di pusat maupun di daerah termasuk di OKU Timur. PMII hadir memberikan warna tersendiri dalam mengkaderisasi mahasiswa agar supaya bisa menjadi pemimpin yang amanah di masa yang akan datang”.

Menyinggung Prihal Tema kegiatan yaitu Meneguhkan PMII yang Unggul, Menjadi Kader yang Ber-Akhlak. Bupati menghubungkan 3 hal dalam satu kata yaitu Akhlak. Dirinya membahas kata Ber-Akhlak yang diemban para ASN, kemudian Slogan Maju Lebih Mulia yaitu OKU Timur yang Maju dan Ber-Akhlak Mulia, serta tema kegiatan yang diangkat dengan tujuan utama menjadikan kader Ber-Akhlak.

Baca juga :  Sohe dan DPRD Tanda Tangani APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2022, Sah menjadi Perda

Bupati Enos berharap Mahasiswa harus bisa mengimbangi kemajuan teknologi yang serba digital pada era saat ini. Ia juga berpesan para instruktur ini harus lebih mampu dalam hal materi ketimbang calon anggota baru. Terakhir dirinya mengatakan siap hadir di setiap kegiatan mahasiswa tergantung dengan waktu dan situasi.

“Jika selalu ada waktu, saya akan hadir di setiap kegiatan-kegiatan mahasiswa karena saya menganggap adik-adik mahasiswa sebagai aset yang penting bagi bangsa kita terutama bagi OKU Timur. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk selalu menjalin silaturahmi”, pungkasnya(Ketua IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.