Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Mendengarkan dan Menjawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Persidangan I Tahun 2023 Dalam Rangka Membahas dan Meneliti Raperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten OKU Timur. Selasa, 12 September 2023.

oleh -212 Dilihat

Lensakhatulistiwa.com
Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur, Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU Timur Ir. H. Juniah.

9 fraksi dalam rapat ini menyampaikan pemandangan umumnya, diantaranya Fraksi Partai Golongan Karya yang disampaikan oleh Dedi Effendi, S.Sos., Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya yang disampaikan oleh Ida Liana, S.Keb., Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh Vindo Faisyal Anugrah, S.H., Fraksi Partai Nasional Demokrat disampaikan oleh Warsito, Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Iwan Naboruri, S.H., M.Si., Fraksi PDI Perjuangan disampaikan oleh Syamsudin, S.E., Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat disampaikan oleh Ponco Joko Kustanto, S.E., Fraksi Partai Keadilan Pembangunan disampaikan oleh Drs. Markum dan Fraksi PAN-Indo yang disampaikan Adi Munadi.

Baca juga :  Turnamen E-Sport Bupati Cup II Tahun 2024 Berjalan Lancar,Dan Sukses

9 fraksi ini memberikan apresiasi, saran dan masukan terhadap pidato yang disampaikan oleh Bupati Enos sebelumnya. Pada Raperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 ini, 9 fraksi sepakat bahwa ini harus dirumuskan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dapat diprioritaskan atas kewajiban program dan kegiatan prioritas yang tertunda pada APBD sebelumnya, khususnya beberapa infrastruktur yang dialokasikan dalam rangka upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung pembangunan daerah sesuai kebutuhan dan kondisi Kabupaten OKU Timur.

Setelah mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi, sore harinya Bupati melalui wakilnya H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. memberikan jawaban atas pemandangan umum tersebut.

Baca juga :  Rapat Persiapan Memperingati Hari Jadi Ke 20 OKU Timur Di Gelar Di Gedung Aula Bina Praja II Setda OKU Timur

Bupati mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi atas segala bentuk tanggapan baik berupa pertanyaan, harapan, imbauan, kritik maupun usul dan saran.

Dalam kesempatan ini, Bupati menguraikan dari beberapa tanggapan dari fraksi-fraksi. Bupati mengatakan bahwa ada beberapa infrastruktur yang akan menjadi prioritas Pemkab dan beberapa infrastruktur lainnya menjadi wewenang Pemprov Sumsel maupun lainnya.

“Pembangunan Jembatan di Desa Mujorahayu Kecamatan Semendawai Suku III, Pengaspalan jalan Desa Muda Sentosa menuju Desa Tebat Jaya Kecamatan Buay Madang, beberapa rehab jembatan di Kecamatan Madang Suku II, Pengaspalan Jalan di Desa Campang Tiga Ilir dan Desa Campang Tiga Ulu serta Normalisasi saluran pembuangan untuk mengantisipasi dampak banjir akan diprioritaskan pada APBD Tahun Anggaran 2024.” Tutur Mas Yudha.

Baca juga :  Pj Bupati Empat Lawang CekJembatan Gantung Yang Hampir Putus

Dilanjutkannya, “Adapun Rehab beberapa jalan di Kecamatan Madang Suku I dan Pengaspalan Hotmik yang berbatasan dengan Kabupaten OKI telah diakomodir pada anggaran Tahun 2023 melalui Bantuan Gubernur Sumatra Selatan.” Lanjutnya.

Bupati sependapat terkait saran agar penyusunan APBD Tahun 2023 disesuaikan dengan kondisi yang ada serta ketersediaan dana dalam pembangunan yang bermanfaat bagi keberlangsungan masyarakat OKU Timur.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M., beserta anggota DPRD, Forkopimda +, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten OKU Timur(KETUA IWO – I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.