Buntut pengusiran wartawan oleh oknum hakim, IWO INDONESIA akan demo pengadilan negeri Cikarang

oleh -1109 Dilihat

CIKARANG,lensakhatulistiwa.com
Cekcok antara awak media dengan Hakim Ketua di Pengadilan Negeri Cikarang yang terjadi pada hari Selasa 04/4/2024 akhirnya terdengar di telinga Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, SH.,

Pada Kamis pukul 14.00 WIB, Ketua Umum IWO Indonesia tiba di PN Cikarang yang di sambut oleh puluhan anggota dan Pengurus IWO Indonesia, yang menunggu kedatangan Ketua Umum dari Sejak Pukul 09.00 WIB. Icang menemui Edi Supriyadi atau Edi Uban  dan menanyakan kronologis kejadian serta upaya pembungkaman dengan cara pemberian uang kepada Edi Uban.

Baca juga :  Polresta Magelang Tindak Truk Pelanggar Aturan Lalulintas Mudik

Icang Rahardian mengatakan, “Segera kembalikan uangnya jangan hinakan profesi kami dan kita akan lakukan unjuk rasa di depan PN Cikarang pasca Lebaran atau Idul Fitri ini, yang jelas kata Icang ada beberapa pelanggaran yang telah di lakukan Majelis Hakim jika apa yang di uraikan oleh sahabat jurnalis di masing – masing medianya.”

“Sahabat IWO Indonesia bertugas di PN Cikarang sudah saya bekali surat tugas dan hal itu tertulis saya sampaikan kepada Ketua PN Cikarang dan ini harus kita jadikan momentum untuk kita para jurnalis di seluruh Indonesia bahwa lembaga peradilan yang alergi dan terkesan merendahkan awak media harus di beri pembelajaran tentang ETIKA dan KODE ETIK.” Lanjutnya, “Tunggu aksi kami,,” IWO INDONESIA pasca lebaran”. Pungkas ketua umum IWO INDONESIA Icang Rahardian dengan lantang.

Baca juga :  DPRD Musi Rawas Adakan Rapat Paripurna Mendengarkan Laporan Pansus Atas Tiga Raperda

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya bahwa salah satu oknum hakim di pengadilan negeri Cikarang telah melecehkan profesi jurnalis dengan cara melakukan pengusiran kepada wartawan yang meliput sidang di pengadilan negeri Cikarang pada hari Selasa tanggal 02/04/2024, oknum hakim tersebut tidak mengijinkan wartawan melakukan peliputan bahkan melakukan pengusiran kepada wartawan, padahal saat itu sidang bersifat terbuka untuk umum.

Pengakuan Edi bahwa dirinya dan rekannya, selalu mengalah dengan beberapa kali Hakim Ketua mengusir kami selaku awak media, kejadian ini tepat di kantor Pengadilan Negeri Kelas II Cikarang Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. ( LK – RANGGA)

No More Posts Available.

No more pages to load.