Buka Acara Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania Tingkat SD, dr. Sheila Bangga dan Apresiasi

oleh -105 Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menghadiri sekaligus membuka Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania Tingkat Sekolah Dasar, bertempat di Halaman SD Negeri 10 Martapura, Selasa, 5 September 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. didampingi Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M dan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Desti Tirtayana Elha, S.E. M.M., Camat Martapura Herlius, S.Sos, M.M., Kepala SD 10 Martapura Hj. Komaria, S.Pd. M.M selaku Tuan Rumah Babak Final, Para Kepala Sekolah Dasar, Ketua K3S Kabupaten, Ketua K3S Kecamatan dan Para Guru.

Dalam laporannya, Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari babak penyisihan di kecamatan, dilanjutkan ke tingkat zona dimana terdiri dari 4 zona antara lain zona 1 = 77 peserta, zona 2 = 88 peserta, zona 3 = 97 peserta, dan zona 4 = 107 peserta. Kemudian babak final tingkat Kabupaten dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 5 September 2023.

Baca juga :  Beberapa Perwakilan Ormas Islam Datangi Hotel Yang Ada Di Baturaja Kabupaten OKU

“Final hari ini bidang Matematika antara lain SD Negeri 20 Martapura, SD Negeri 1 Toto Rejo, SD Negeri 1 Sumber Harapan, dan SD Negeri 1 Cempaka. Sementara bidang IPA antara SD Negeri 2 Peracak, SD Negeri Toto Margo Mulyo, SD Negeri Taraman, dan SD Negeri 2 Jatisari”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M mengatakan, “Kami 0mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi OKU Timur yang menyempatkan hadir pada Final Lomba Cepat Tepar MIPA Tingkat SD Tahun 2023. Kami juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang pada hari ini telah masuk ke babak Final, meskipun Juaranya hanya 1 regu namun kalian merupakan para pemenang”.

Baca juga :  Bupati OKU Timur Ir. H Lanosin, M.T,. Meninjau Tempat Pembuatan Pupuk Bioenos di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Minang Baru Kecamatan Martapura, Jum'at 27/10/2023.

Wakimin juga berterima kasih kepada para dewan guru yang telah membimbing dan membina anak-anak muridnya hingga bisa mengantarkan mereka ke babak Final ini. Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan melahirkan generasi penerus serta calon-calon pemimpin bangsa.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes. mengatakan, “Terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat ini. Kegiatan ini sangat berdampak positif pada perkembangan dan kecerdasan anak, serta memicu anak-anak untuk meningkatkan daya baca nya”.

Baca juga :  Proyek Pekerjaan Normalisasi/Talud RSS SRIWIJAYA,Di DugaTerkesan Asal Jadi, Demi Mencari Keuntungan Pribadi

dr. Sheila mengutarakan dirinya bangga dengan semua anak-anak yang menjadi peserta, terkhusus yang telah melaju ke Babak Final karena telah mengalahkan ratusan peserta lainnya. Ia juga mengapresiasi para guru yang telah membimbing anak didiknya agar berani dan mampu untuk mengikuti Lomba tersebut.

“Matematika merupakan literasi numerasi dan IPA merupakan literasi sains. Lomba ini salah satu upaya kita agar anak-anak lebih bisa mengimbangi kemajuan teknologi dengan banyak membaca. Saya harap kompetisi seperti ini bisa dilakukan secara periodik, mungkin 6 bulan 1x, mulai dari SD, SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi. Ayo tingkatkan minat baca pada anak-anak”, tutup dr. Sheila.
(Ketua IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.