Bhabinkamtibmas Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Problem Solving

oleh -1113 Dilihat

OKU Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pengandonan Polres Oku Bripka Ardian Septiawan melaksanakan kegiatan Problem Solving permasalahan warga binaan. Senin (15/04/2024).

Kegiatan Problem Solving ini bermula dimana pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 sekira jam 18.20 wib telah terjadi “Pengancaman” yang dilakukan oleh Pihak I kepada Pihak II dengan menggunakan senjata tajam.

Namun kedua belah pihak sepakat dan menyetujui untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Baca juga :  NOBAR SEMIFINAL AFC U23 ASIAN CUP BUPATI LANOSIN AJAK MASYARAKAT OKU TIMUR DUKUNG TIMNAS U-23.

Melalui mediasi yang dilakukan, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik tanpa harus melibatkan pihak kepolisian lebih lanjut.

Kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Pihak I mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulang hal yang sama kepada PIHAK II maupun orang lain.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada Pihak I bahwasanya kalau sampai mengulangi kesalahannya, maka proses hukumlah yang akan ditempuh dan untuk Pihak II kami minta kalau sudah damai maka tidak ada lagi keberatan ataupun menempuh jalur lain lagi karena perdamaian ini atas kesepakatan kedua belah pihak.

Baca juga :  Ujar Kebencian Yang Di Unggah Melalui Tiktok Berujung Ke Ranah Hukum

Pada kesempatan tersebut pula, pihaknya mengajak seluruh warga binaannya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dengan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. Ujarnya.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.