Berkat dedikasi, kontribusi dan keberhasilannya dalam membangun OKU Timur di Bidang Pertanian, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. diganjar Penghargaan oleh Kementerian Pertanian yang diserahkan melalui Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Desa Srimulyo, Madang Suku II, 16 September 2023.

oleh -425 Dilihat

OKUT, Lensa khatulistiwa.com
Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut dirangkai dengan acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana Pertanian oleh Gubernur Sumatera Selatan. Selain Gubernur HD dan Bupati Enos, turut hadir Ketua ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani, dan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengatakan, “Alhamdulillah piagam penghargaan ini semua berkat para petani dan Kelompok Tani di kabupaten OKU Timur, bantuan ini merupakan milik bersama dan digunakan bersama-sama secara bergantian, bukan milik pribadi serta di rawat”, ujarnya.

Baca juga :  Sukses Ungkap Jaringan Narkoba Terbesar, Polda Sumsel Terima Penghargaan Lemkapi

“Ojo didol, nek konangan ngko ra tak wek i bantuan neh (Jangan dijual, kalau ketahuan dijual nanti tidak akan diberikan bantuan lagi) saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok-kelompok tani. Dengan bantuan ini agar petani bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dihasilkan”, ungkap Bupati Enos.

Piagam atas dedikasi, kontribusi, dan keberhasilan dalam membangun bidang pertanian itu diberikan pada Pekan Nasional (PENAS) KTNA XVI Tahun 2023 yang di serahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin.

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten OKU Timur Kembali Berhasil Meraih Status Opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP)

Dalam Bimbingan dan Arahannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengtakan, “Kita telah menyaksikan komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Timur terhadap pertanian. Jadi Gubernur itu juga sebagai wakil dari pemerintah pusat, maka itu saya mewakili pak Menteri memberikan penghargaan ini kepada Bupati OKU Timur”, ujarnya.

Gubernur HD berharap Pemerintah Kabupaten OKU Timur dapat terus memberikan kontribusi terhadap pertanian dan selalu memonitor bantuan yang telah diserahkan agar digunakan sebaik mungkin, sehingga memberikan kebermanfaatan bagi para petani untuk menunjang kemudahan, kelancaran hingga kesejahteraan menuju Sumsel Maju Untuk Semua, OKU Timur Maju Lebih Mulia(Ihsan E ketua iwo-i okut).

No More Posts Available.

No more pages to load.