BENTUK KEPEDULIAN, BUPATI OKU TIMUR, Ir. H.Lanosin, M.T BUKA GEBYAR PASAR MURAH DI ALUN ALUN SEBIDUK SEHALUAN

oleh -153 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., melakukan peninjauan Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dilaksanakan di Alun-alun Sebiduk Sehaluan Belitang, Jum’at, 24 November 2023.

Pasar Murah tersebut Dalam Rangka Pengendalian Inflasi harga Bahan Pokok yang merupakan Kerjasama pemerintah kabupaten OKU Timur dengan Perum Bulog Drive OKU dan PT. PSMI.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menyampaikan untuk kedepannya nantinya kegiatan ini akan terus digalakkan untuk mengantisipasi dan melakukan pengendalian inflasi harga bahan pokok yang makin langka di pasaran.

Baca juga :  Wujudkan Insan Pers yang Berkualitas Menuju OKU Timur Maju, Bupati Enos Buka Pelatihan Jurnalistik di Lampung

“Akan kita adakan selanjutnya di kecamatan-kecamatan yang mudah di jangkau masyarakat, guna mengendalikan harga pasar agar stabil. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak naiknya harga sejumlah bahan pokok”, ujarnya.

Bupati juga mengutarakan dirinya akan terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Namun upaya itu juga harus didukung oleh masyarakat dengan upaya menerapkan program Mandiri Pangan di Hatinya Perempuan yang disinkronkan dengan program GSMP.

Baca juga :  DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda Kota Lubuklinggau 2024

Sementara itu, Kepala Disdagperin Amin Zen, SKM., M.M., menyampaikan dalam kegiatan ini stand pasar murah menjual 1 paket berisi beras dan minyak goreng seharga Rp.69.000., dan gula putih Rp.15.000., stand hari ini menyediakan beras 10 ton, minyak goreng 2000 liter, dan gula putih 500 kwuintal untuk mesyarakat yang membutuhkan dan semua akan dijual sampai habis.

Dalam kegiatan ini juga Dihadiri Kepala Bappeda dan Litbang Marius Markus, S.STP, Perwakilan PT. PSMI Syaufani., Perwakilan Bulog BK 6 Nurhadi Wijaya., Staf Khusus Bidang Pemerintahan Suparman, S.pd.,M.M., dan Camat Belitang Agustoni Zaini., S.E.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.