Bawaslu OKU Timur Gelar TRAINING ON TRAINER(TOT ) Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu

oleh -20 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Bawaslu Kabupaten OKU Timur menggelar Training On Trainer (TOT) Penguatan Kapasitas dan Skema Penyelenggaraan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan digelar di Hotel Grand Zuri Baturaja OKU dan diikuti oleh 129 peserta dari berbagai perwakilan, diantaranya Panwascam, Partai Politik, Timses, Akademisi, Mahasiswa hingga perwakilan awak media.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Juwita Sari, SKM, MM mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan aturan dalam tata cara pelaksanaan Pemungutan Suara.

Baca juga :  DPRD Lubuklinggau Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda Kota Lubuklinggau 2024

“Sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum mengenai tata cara Pemungutan Suara serta tata cara pengawasan penghitungan suara,” ucapnya.

Ditambahkan Juwita, adapun narasumber kegiatan ini dari KPU, Bawslu dan Kejaksaan Negeri.

Sementara, Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Komisioner Aan Wijaya, SP menyebut, dengan diadakannya kegiatan ini kedepan semua Stakeholder dapat bersinergi dengan baik.

“Masih banyak hal yang perlu kita persiapkan, salah satunya adalah giat hari ini. Kita berharap bisa satu pandangan demi mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Baca juga :  Pengamanan Tahap Inti Pemilu di Jateng Berjalan Aman, Kapolda Apresiasi Pers Pam TPS

Sambungnya, bahwa dalam kesempatan ini nantinya akan disampaikan materi yang perlu diketahui saat hari H pelaksanaan Pemungutan Suara.

“Agar tidak ada miss komunikasi saat pelaksanaan nanti. Semoga kita bisa berkontribusi mengawal Pemilu 2024,” pungkasnya sembari membuka acara secara resmi.
(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.