Bakti Sosial Pusat Latihan Tempur (PUSLATPUR) Adakan Khitanan Massal Bagi Keluarga yang Kurang Mampu

oleh -380 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad menggelar bakti sosial berupa sunatan massal gratis yang diutamakan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kamis, 11 Juli 2024 bertempat di Klinik Pratama Puslatpur.

Diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H Tahun 2024, kegiatan ini diikuti oleh 64 anak-anak yang berasal dari wilayah sekitaran Martapura dan Baturaja.

Dalam sambutan dan arahannya, Komandan Puslatpur Kodiklatad melalui wakilnya Kolonel Infantri Athobari, S.I.P. mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca juga :  Sikat Penyakit Masyarakat (PEKAT) Dalam Operasi SIKAT MUSI 2024

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Puslatpur dan membantu masyarakat yang ada.

Ia berharap agar anak-anak yang telah disunat segera sembuh serta dapat menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, negara dan bangsa.

“Saya harap pelaksanaan sunatan massal ini berjalan aman dan lancar, anak-anak segera sembuh, menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, negara dan bangsa.

Koordinator kegiatan sunat massal ini Letda Ckm dr. Hanifan Sastranegara mengatakan, kegiatan ini memiliki target 50 anak untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca juga :  Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Mendengarkan dan Menjawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Persidangan I Tahun 2023 Dalam Rangka Membahas dan Meneliti Raperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten OKU Timur. Selasa, 12 September 2023.

“Antusiasme warga untuk mengikuti ini luar biasa, dari target 50 anak, ang mendaftar ada 64 anak, ini lebih dari target kita,” tuturnya.

Dilanjutkannya, pada kegiatan ini juga diberikan paket cenderamata dari Puslatpur untuk anak-anak yang telah disunat.

Sementara itu, Ayu Novianti warga Desa Banumas Lindu yang ikut mendaftarkan anaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Puslatpur.

“Alhamdulillah kami merasa banyak terbantu dengan adanya kegiatan ini, terima kasih banyak untuk Danpuslatpur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan karena manfaatnya sangat dirasakan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga :  Jumat Curhat dihadiri Kapolda Sumsel di Aula Polsek Plaju, Menerima Aspirasi Masyarakat, merespon dan beri solusi

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.