Antisipasi Terhadap Banjir, Polsek Ulu Ogan, Polres OKU, Siaga Satu Banjir Di Wilayah Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

oleh -563 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 sekira Pukul 21.30 Wib telah dilakukan giat Monitoring banjir yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang lebat di wilayah Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Ulu Ogan,Polres OKU, IPDA Indra Gunawan yang di Wakili oleh Kepala  SPKT Regu 3 Polsek Ulu Ogan dan Personel Polsek Ulu Ogan, Polres OKU.

Dari hasil giat monitoring ditemukan beberapa titik lokasi banjir yang terpantau
Dusun II, III,IV dan V, Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan dengan ketinggian banjir lebih kurang1 Meter.

Baca juga :  Ayah Diduga Lakukan KDRT Anak Kandung Dibekuk Polisi

Dusun I, II, III, IV, V dan VI Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan dengan ketinggian bervariasi paling tinggi lebih kurang 50 cm.

Untuk saat ini banjir yang menggenangi kedua desa tersebut sudah surut sekira Pukul 21.00 Wib, namun kondisi di wilayah Kecamatan Ulu Ogan masih diguyur hujan dan dalam kondisi lampu padam.

Sampai saat ini personel Polsek Ulu Ogan, Polres OKU dan Instansi terkait masih standby melakukan kegiatan Patroli monitoring banjir, situasi aman dan kondusif

Baca juga :  Bupati Dan Wakil bupati OKU TIMUR, Ir. H.Lanosin, M.T Dan H.M.,Adi Nugraha Purna Yudha,S.H, Hadiri Rapat Paripurna KE - 47 DPRD OKU TIMUR, Jelang HUT KABUPATEN OKU TIMUR KE - 20

Banjir yang terjadi di Desa Gunung Tiga dan Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU tersebut,terjadi dikarenakan meluapnya Sungai Ogan dan Sungai Kepayang,akibat Intensitas hujan yang tinggi mengguyur kecamatan Ulu Ogan.

Banjir yang melanda Desa Gunung Tiga dan Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan tersebut terjadi secara mendadak dan surut kembali dalam waktu yang singkat.

Untuk saat ini banjir yang menggenangi kedua Desa tersebut sudah surut, namun warga masih standby mengantisipasi apabila air naik kembali mengingat saat ini Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan,masih diguyur hujan.

Baca juga :  POLRES LAHAT BURU PELAKU PEMBUNUH JUNAIDI ANGGOTA IWO I EMPAT LAWANG

Personel Polsek Ulu Ogan,Polres OKU,akan tetap melakukan giat monitoring terhadap debit air sungai,guna mengetahui perkembangan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.