Angkat Kelestarian Seni Budaya, Bazar UMKM Zona II Belitang Resmi Dibuka

oleh -43 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Usai Rapat Paripurna Ke 47 DPRD OKU Timur Masa Sidang Ke II Tahun 2024 Dalam Rangka HUT Ke 20 Kabupaten OKU Timur. Rangkaian Kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan Bazar UMKM yang terbagi menjadi 2 zona, Rabu, 17 Januari 2024.

Pada Zona 1 Bazar UMKM diselenggarakan di Kecamatan Martapura, tepatnya di Lapangan Taman Tani Merdeka dan telah dibuka oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. serta ditandai dengan Pengguntingan Pita oleh Sekda Provinsi Sumsel S.A. Supriyono bersama Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT.

Di hari yang sama, Pembukaan Bazar UMKM Zona Ke II dilangsungkan di Kecamatan Belitang, Tepatnya di Lapangan Desa Sidomakmur. Kali ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. ditandai Pemukulan Gong bersama Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan Sekda H. Jumadi, S.Sos.

Baca juga :  JALAN COR BETON DD 2024 ULAK LEBAR DIDUGA PROYEK KORUPSI BERJAMAAH PJS KADES DAN PERANGKAT

Pada Zona II ini, Selain Bazar UMKM, juga diisi dengan Festival Sebiduk Sehaluan, Pentas Kesenian Rakyat, Panggung Gembira, Pasar Malam, Khitanan Massal, Pemberian Bantuan Komunitas Seni dan Sanggar Seni, Bantuan Rumah Ibadah, Bantuan Guru Korban Kebakaran, Bantuan Pengobatan Penderita Tumor, dan Pelantikan Pengurus PAPPRI Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Bazar UMKM Zona II Wakimin, S.Pd. menyampaikan, “Tujuan kegiatan merupakan wujud syukur Pemerintah Kabupaten OKU Timur Atas Hari Jadi yang Ke 20 Tahun. Pelaksanaan mulai dari 17 – 23 Januari 2024 di Lapangan Desa Sidomakmur, Kecamatan Belitang. Pembiayaan dibebankan pada APBD Kabupaten OKU Timur”.

Wakimin juga mengutarakan, “Tema yang diangkat sesuai dengan Tema Kabupaten yaitu Pembuktian Dukungan Kualitas Infrastruktur Ekonomi dan SDM, Memperkuat Sektor Unggulan Daerah Demi Mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Baca juga :  Peresmian Kantor Bersama Samsat Palembang IV , Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Berharap Peningkatan Pelayanan Mayarakat

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur melalui Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H menyampaikan bahwa Perayaan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur Ke 20 Tahun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Kepada Masyarakat akan pentingnya hiburan untuk masyarakat.

“Dengan adanya Bazar UMKM semoga dapat menambah tingkat pertumbuhan ekonomi, sebab di situ adanya perputaran uang. Kemudian hiburan rakyat yang kami hadirkan untuk masyarakat semoga dapat benar-benar menjadi kegembiraan dan suka cita dan momen ini dapat dimanfaatkan dengan baik”, ujarnya.

Terkait prestasi Kabupaten OKU Timur, Wabup Yudha mengatakan, “Dalam sebuah pemerintahan tentunya tidak mungkin akan mencapai hasil yang sempurna atau 100%. Namun kita sama-sama mengetahui dan menjadi saksi keberhasilan OKU Timur belakangan ini memperoleh berbagai penghargaan baik tingkat Nasional maupun Provinsi”.

Baca juga :  RAPAT KEPENGURUSAN DPD IWO INDONESIA KABUPATEN OKU MENJELANG PELANTIKAN SERENTAK 10 KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN

Salah satu siswa penerima manfaat Bantuan Pendidikan Bagi Keluarga Kurang Mampu Uswatun Hasanah mengucapkan, “Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan kepada kami dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik serta kami mendoakan agar Bapak Bupati dan Wakil Bupati sehat selalu sehingga dapat mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Turut hadir Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD, Perwakilan Pemprov Sumsel, Camat, Kabag, Pimpinan PLN UP 3, Bank Sumsel Babel, Ketua ICSB OKU Timur, Ketua KORMI OKU Timur, Ketua PAPPRI Sumsel, Ketua PAPPRI OKU Timur, dan Kades Sidomakmur.
(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.