60 Panwascam Sekabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan Resmi Dilantik.

oleh -67 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Sebanyak 60 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Sekabupaten OKU Timur untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024 resmi diantik dan langsung mengikuti pembekalan,Sabtu, 25 Mei 2024, di Aula Hotel Puri Parai Tani.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Komering Ulu Timur Ir. H. Lanosin, M.T ikut menyaksikan suasana pelantikan dan sempat menitipkan pesan bagi penyelengara pemilu pada pemilihan kepala daerah serentak agar bersikap netral bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil gubernur.

Baca juga :  Polres Oku Hadiri Rapat Penyerahan Surat Pernyataan Dari Pt Sbi Kepada Pemilik Lahan / Tanah Di Desa Way Heling Kec. Lengkiti Kab. Oku

“Saya berharap di Pemilukada OKU Timur tetap aman, tentram dan damai, ada 4 pilar kebangsaan yang harus dipertahankan dalam penyelengaraan pemilu atau pilkada.Terutama pada pilkada serentak nanti, saya titipkan kepada Bawaslu dan Panwascam OKU Timur upayakan Zero Konflik dan Saya do’akan agar dapat¬† berjalan dengan baik dan benar”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur Sunarto mengatakan bahwa Panwascam akan bekerja selama sembilan bulan. Ia berharap Panwascam mampu bekerja dengan netral dan berimbang karena Panwascam adalah garda terdepan dalam pengawasan pelaksanaan demokrasi.

Baca juga :  TRADISI SEDEKAH BALAK ADAT KOMERING, JADI WARISAN BUDAYA INDONESIA, KITA PATUT BANGGA DAN BERSYUKUR

“Bagi masyarakat yang mendengar, melihat dan memiliki bukti adanya pelanggaran pemilu, silahkan adukan pelangaran tersebut ke Panitia Pengawas Kecamatan yang nanti akan diproses ke Gakumdu OKU Timur dan dibahas di tingkat Bawaslu”, ungkapnya.

Acara pelantikan berlangsung khidmat yang disaksikan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T pada momen pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan.

(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.